UKM Senior IAIM Sinjai Ikut Promosikan Budaya Sinjai Melalui Festival Budaya “Gau Pakkaja”

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Festival Budaya Maritim ‘Gau Pakkaja’ (pesta nelayan) yang dilaksanakan oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Todilaling telah selesai digelar di Pelabuhan Cappa Ujung Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Sabtu (23/10/2021) tadi malam.

Kegiatan ini dilakukan guna melestarikan seni dan budaya daerah yang mulai kurang diminati anak muda agar lebih dikenal lagi di khalayak ramai di tengah perkembangan jaman era digital ini.

Melalui kegiatan ini, sejumlah kelompok/pegiat/komunitas seni di Sinjai ambil bagian dalam kegiatan yang dibuka dengan resmi oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

Seperti halnya, salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, UKM Seni dan Olahraga (SENIOR) yang ikut mempromosikan Budaya Sinjai melalui Festival Budaya “Gau Pakkaja” ini.

Bupati Sinjai, selaku pimpinan pucuk pemerintah daerah sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada PKBM Todilaling dan pemerintah kelurahan Lappa yang melaksanakan kegiatan ini dengan sukses dan mendapat sambutan yang meriah dari masyarakat.

Dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan momentum festival ini sebagai langkah awal memperkenalkan Kabupaten Sinjai ke Pemerintah Pusat melalui kebudayaan.

Informasi yang dihimpun, kegiatan yang berlangsung hingga tanggal 30 Oktober 2021 ini, ada beberapa rangkaian kegiatan diantaranya pertunjukan budaya daerah, pameran seni rupa budaya daerah, festival permainan tradisional, jejak kuliner daerah, seminar budaya pesisir, gerakan budaya sehat, tarian daerah, musik, rupa, teater, sastra dan UKM Senior ikut berpartisipasi dalam opening kolosal tersebut.

Humas IAIMS

Leave a Reply