Pengelola IKM KUB Mandiri Sinjai Apresiasi Mahasiswa Magang II Ekos IAIM Sinjai

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah (Ekos) Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai telah menyelesaikan program magang II di IKM Kelompok Usaha Bersama (KUB) Mandiri. Senin, (25/10) pagi.

Bertempat di Sentra IKM, Jl. Halim Perdana Kusuma, Kabupaten Sinjai. Penarikan mahasiswa magang Ekos ini ditandai dengan penyerahan sertifikat magang dan penyerahan cinderamata ke salah satu pengelola Produk Uncle B, Nurul Al-Farqani di IKM KUB Mandiri Sinjai.

Saat dimintai keterangan, Nurul Al-Varqani membeberkan bahwa keberadaan mahasiswa magang IAIM Sinjai sangat membantu pekerjaan dan aktivitas di IKM KUB Mandiri Sinjai, utamanya dikatakan Nurul, soal pembuatan dokumen yang memang dirinya kewalahan mengerjakan sendiri.

Tidak hanya itu, alumni sarjana perikanan disalah satu Universitas di Malang itu menyampaikan, keberadaan mahasiswa Ekos IAIM selama pelaksanaan magang, dapat membantu pihaknya di pemasaran juga.

“Karena dari IKM kita memang mendorong anak magang untuk memasarkan produk, terutama merek Uncle B yang menjadi produk di IKM KUB Mandiri Sinjai,” katanya.

Dirinya juga berharap, ilmu yang sudah dipelajari selama pelaksanaan magang di IKM, dapat membantu dalam memperkenalkan produk IKM KUB Mandiri Sinjai kepada masyarakat luas, terkhusus diharapkan pegiat usaha ini adalah ke civitas akademika IAIM Sinjai, termasuk kepada ribuan mahasiswa yang dimiliki IAIM.

“Iya, karena memang sentra industri itu masih belum terlalu dikenal. Jadi semoga dengan adanya mahasiswa magang bisa ikut membantu memperkenalkan, biar masyarakat juga semakin sadar kalo ada produk lokal yang kualitasnya tidak kalah sama produk luar,” tambahnya.

Humas IAIMS

Leave a Reply