FTIK IAIM Sinjai Jajaki Kerjasama dengan Tujuh Perguruan Tinggi

SURAKARTA, iaimsinjai.ac.id—Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Tadkir, S.Pd.I., M.Pd.I. menyepakati nota kesepahaman atau Momerandum of Understanding (MoU) dengan berbagai perguruan tinggi. Sabtu, (13/11).

Bertempat di Auditorium Universitas Muhammadiyah Surakarta, FTIK IAIM Sinjai jajaki kerjasama dengan tujuh perguruan tinggi, diantaranya Universitas Muhammadiyah Pringsewu Lampung, Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Selain itu juga ada dari Universitas Muhammadiyah Buton, Universitas Muhammadiyah Palopo, Universitas Muhammadiyah Lampung dan Universitas Muhammadiyah Bone. Menurut Dekan FTIK, Takdir menyampaikan kerjasama ini dalam rangka pengembangan dari masing-masing PT.

“Kerjasama ini dilakukan sebagai upaya pengembangan perguruan tinggi, termasuk dalam peningkatan kapasitas dosen dan mahasiswa pada bidang penelitian, publikasi internasional dan pengabdian kepada masyarakat,” kata Takdir.

Dalam kesempatan ini juga Dekan FTIK menaruh harapan dengan adanya kerjasama ini dapat memaksimalkan sinergitas dari masing-masing Perguruan Tinggi, sehingga dikatakan Takdir dapat memperluas networking.

Sementara itu, dalam agenda kerjasama ini Dekan FTIK ditemani Ketua Prodi PAI, Dr. Jamaluddin, M.Pd.I., yang dalam kesempatan sama, mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-11 oleh Asosiasi LPTK Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (ALPTK PTMA).

Humas IAIMS

Leave a Reply