Ketua Prodi KPI IAIM Sinjai Menjadi Narasumber di Bimtek Kapasitas Imam Desa

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Salah satu dosen Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Faridah menjadi narasumber pada pelaksanaan Bimbingan Teknis Peningkatan SDM di Desa Palae.

Pelaksanaan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Imam Desa, Imam Dusun, Imam Masjid dan Guru TKA/TPA se-Desa Palae, Kecamatan Sinjai Selatan berlangsung di Wisma Sanjaya Kabupaten Sinjai. Rabu, (17/11/2021).

Saat dimintai keterangan, Faridah yang juga merupakan Ketua Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) menyebut kegiatan yang diikutinya ini merupakan pengabdian kepada masyarakat dengan peserta dari imam dan guru TK/TPA di Desa Palae.

Faridah menyampaikan rasa senangnya bisa berbagi dengan tokoh-tokoh masyarakat dari desa Palae karena ini dikatakannya adalah bagian dari pengabdian masyarakat yang merupakan salah satu dari caturdarma Perguruan Tinggi.

“Peserta antusias seperti yang disampaikan oleh Pak Supriadi, imam Masjid Aju Coloe yang berharap materi ini bisa disampaikan di majelis taklim, dimasjid karena masyarakat sangat butuh akan meteri ini,” kata Faridah.

Membawakan materi Konseling Qur’ani, Psikoterapi Islam dan Publik Speaking. Faridah menanggapi antusiasme peserta, dirinya pun tak tanggung-tanggung berbagi buku yang telah ditulisnya yakni Hypnotherapy dan Konseling Qur’ani kepada penanya dan penyelenggara.

Informasi yang berhasil dihimpun, peserta pada kegiatan ini juga menerima materi Tahsin Al-Tilawah Perbaikan Bacaan, Meliputi Tajwid, Lagu dan Praktek, Adab dan Syarat Menjadi Imam meliputi Rukun Shalat, Sunnah Shalat, Penguatan Moderasi Beragama dan Managemen Pengelolaan TKA/TPA.

Humas IAIMS

Leave a Reply