Dosen se-IAIM Sinjai Ikuti BIMTEK Sistem Informasi Akademik (SIAKAD)

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai menggelar Bimbingan Teknis (BIMTEK) Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) bersama puluhan dosen IAIM Sinjai yang dipusatkan di Auditorium H.M. Amir Said IAIM, Kabupaten Sinjai. Sabtu, (20/11) pagi.

Dalam kegiatan ini bertindak sebagai pemateri adalah dua operator milik IAIM Sinjai. Sebelumnya, Bimtek SIAKAD juga sudah dilakukan di ruang Pascasarjana beberapa waktu lalu yang diikuti oleh KTU dan Staf se-IAIM Sinjai.

Khaedir Kurniawan, operator IAIM Sinjai yang juga bertindak sebagai pemateri mengatakan keberadaan SIAKAD ini sudah menjadi aplikasi wajib bagi perguruan tinggi, kata Khaedir dengan kegiatan akademiknya yang begitu komplek tentu membutuhkan sistem yang dapat membantu memudahkan manajemen dan civitas kampus dalam mengelolanya.

“Intinya aplikasi SIAKAD ini bertujuan untuk mempermudah administrasi kampus, yang dulunya mungkin mahasiswa harus datang ke kampus dan antri untuk mengurus KRS, dengan adanya aplikasi SIAKAD ini, walaupun mereka dirumah bisa mengurus KRS, karena dengan sistem online ini,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan adanya SIAKAD ini, dulunya dosen harus datang ke kampus untuk menyerahkan nilai ke fakultas, dengan adanya SIAKAD ini dikatakan Khaedir mereka (Dosen) bisa memberi nilai dimanapun berada.

“Dengan jumlah dosen dan staf yang hadir itu ada sebanyak 53 orang yang hadir dan dosen mengerti dan bisa mengaplikasikan SIAKAD secara maksimal. Kita berharap dengan adanya SIAKAD, tidak ada lagi ada keterlambatan KRS dan pengisian nilai,” tutupnya.

Humas IAIMS

Leave a Reply