Dosen IAIM Jadi Pembicara di Talk Show Semarak Hari Anti Kekerasan Perempuan

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Salah satu dosen Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Desi Alawiyah, M.A., CHt., menjadi pembicara di Talk Show Pencegahan Tindakan Kekerasan dan Pelecehan Terhadap Perempuan.

Bertempat di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Sinjai. Senin, (22/11) pagi tadi, kegiatan ini digagas oleh Rumah Dongeng Sinjai sebagai bentuk memperingati Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan yang jatuh tepat pada 25 November 2021 mendatang.

Kehadiran Desi Alawiyah, yang juga merupakan Konselor dan Terapis di Biro Konseling Sipakainge’ IAIM Sinjai ini diberikan tema yang berkaitan dengan lingkungan kampus termasuk maraknya tindakan kekerasan maupun pelecehan terhadap perempuan.

Dirinya memaparkan bagaimana terapi-terapi yang diberikan pada penyintas kekerasan terhadap perempuan. Menurutnya, korban pelecehan dan tindak kekerasan seperti ini harus diberikan terapi khusus sehingga menguatkan mental dan percaya dirinya.

Sementara itu, dalam kegiatan ini turut hadir menjadi narasumber Ajie Prasetya, SH., MH. Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai yang membahas hukum dan tindakan pidana pelaku pelecehan dan Kepala DP3AP2KB, Andi Tenri Rawe, ST., M.Si. memaparkan dari peran pemerintah terhadap penintas KTP.

Humas IAIMS

Leave a Reply