Prodi KPI IAIM Sinjai Gelar Pelatihan Penyiaran Radio Streaming

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Dekan Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Dr. Suriati, M.Sos.I. membuka kegiatan Pelatihan Karir Mahasiswa yang diadakan oleh Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI).

Bertempat di Auditorium H. M. Amir Said IAIM Sinjai. Senin, (22/11) pagi. Kegiatan ini juga dilakukan secara virtual via zoom meeting bersama pemateri Drs. Ade Fadli Fachrul, M.Sc. M.IKom., Dosen KPI STIDDI ALHIKMAH Jakarta yang membawakan materi Pengembangan Kemampuan Penyiaran Radio Streaming.

Dalam sambutannya, Dekan FUKIS menyampaikan dengan program ini merupakan langkah awal untuk bersinergi dengan STIDDI Al-Hikmah Jakarta. Dikatakan Suriati, pihaknya ingin banyak yang bisa dikerjasamakan termasuk penelitian, pertukaran dosen, mahasiswa dan PkM.

Lanjut Dekan FUKIS, pihaknya sangat mengapresiasi adanya sinergitas ini, meskipun belum ada ikatan kerjasama, sehingga nantinya, kata Suriati ada yang bisa diikat secara administrasi dalam bentuk penandatanganan nota kesepahaman atau Momerandum of Understanding (MoU).

“Ini merupakan program kedua yang dilakukan Prodi KPI, yang sebelumnya telah melakukan pelatihan Jurnalistik dengan menghadirkan narasumber yang kompeten dalam bidang jurnalistik. Dan tentu kami mendukung program yang sifatnya bermitra seperti ini,” katanya.

Melalui acara pembukaan ini, Suriati berharap mahasiswa KPI mampu memanfaatkan kecanggihan teknologi yang begitu cepat, termasuk dikatakannya dalam pengembangan Penyiaran Radio Streaming yang outputnya adalah pengembangan karir mahasiswa.

Ditempat yang sama, Ketua Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAIM Sinjai, Faridah, S.Kom.I., M.Sos.I., melaporkan ada sebanyak 50 orang mahasiswa Prodi KPI yang mengikuti kegiatan ini mulai 22 hingga 24 November 2021 mendatang.

“Kegiatan ini merupakan Program Kerja dari KPI IAIM Sinjai, sehingga kami berharap untuk mahasiswa sebagai peserta untuk serius mengikuti kegiatan ini, apalagi ilmu seperti ini tidak didapat dibangku perkuliahan sehingga apa yang kita harapkan semua dapat tercapai,” kata Faridah.

Sampai berita ini diturunkan, Drs. Ade Fadli Fachrul, M.Sc., M.I.Kom. pemateri yang juga Youtuber dan juga aktif di Yayasan Media Netra Sehati ini banyak menyampaikan perkembangan Radio yang ditegaskannya media yang dari dulu sampai sekarang masih tetap eksis.

Humas IAIMS

Leave a Reply