Alhamdulillah! Ini Enam Mahasiswa IAIM Sinjai Lolos Beasiswa Hadji Kalla

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Sebanyak enam orang mahasiswa Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai dinyatakan lolos sebagai penerima Program Beasiswa Yayasan Hadji Kalla Sulawesi Selatan bersama 172 mahasiswa di PT lainnya. Selasa, (23/11/2021).

Diketahui Program Beasiswa Mahasiswa Sulsel ini hadir membuka kesempatan seluas-luasnya kepada mahasiswa duafa asal Sulsel untuk mendapatkan bantuan senilai uang kuliah (UKT), bukan hanya mereka yang memiliki nilai akademik yang tinggi.

Tetapi juga bagi mereka yang memiliki bakat dan prestasi di bidang olahraga dan seni, memiliki hafalan Al-Quran, aktif pada organisasi sosial kemasyarakatan, penyandang disabilitas, meskipun nilai akademiknya tidak begitu menonjol.

Melalui program ini, diharapkan mahasiswa mampu berkontribusi meringankan salah satu beban utama mahasiswa, yaitu biaya studi itu sendiri sehingga mereka bisa lebih berkonsentrasi untuk kuliah dan melakukan aktivitas lain yang mendukung persiapan mendapatkan pekerjaan/membuka usaha.

Dari data yang diterima melalui Biro Kemahasiswaan IAIM Sinjai, Badiana, M.Pd., menyampaikan ada enam mahasiswa IAIM Sinjai yang lolos setelah penyelenggara Program Beasiswa Kalla Tahun Akademik 2021-2022 Yayasan Hadji Kalla mengeluarkan pengumuman dengan nomor surat 642/YHK/Sekretariat/XI/2021.

Enam nama itu adalah Afif Abdurrahman (Jalur Hafiz Al-Qur’an), Andi Muammar Kareba (Jalur Disabilitas), Asisah Nur Fariana (Jalur Akademik II), Faturrahman Fadli (Jalur Hafiz Al-Qur’an), Rahmawati (Jalur Akademik II) dan Sulastri (Jalur Akademik II).

Saat dimintai keterangan, salah satu mahasiswa IAIM Sinjai, Andi Muammar Kareba yang lolos penerima beasiswa pada jalur Disabilitas ini menyampaikan terima kasihnya kepada Yayasan Hadji Kalla yang telah menggelontorkan beasiswa kepada ratusan mahasiswa.

Saat ditanyai nominal yang akan diterima, dirinya belum menerima rincian yang akan dicairkan oleh pihak penyelenggara, “Pada intinya, dengan adanya bantuan beasiswa ini tentu kami terbantu untuk proses pembayaran kuliah kami,” lanjut Andika sapaan akrabnya.

Terpisah, saat dikonfirmasi Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan IAIM Sinjai, Dr. Muh Anis, M.Hum. menyampaikan bahwa Beasiswa ini sudah dua tahun berturut-turut mahasiswa IAIM Sinjai dapatkan.

“Oleh karena itu, kami ucapkan Jazakumullahu Khairon Katsiran kepada pihak CV. BB Hadji Kalla atas amanah dan kepercayaannya untuk memberi beasiswa kepada mahasiswa IAIM Sinjai. Dan, berharap semoga mahasiswa yang lolos dapat memanfaatkannya sebaik-baiknya,” kata Muh Anis.

Humas IAIMS

Leave a Reply