Berlangsung Tiga Hari, Mahasiswa KPI Dapat Ilmu Teknik Penyiaran Radio Streaming

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Puluhan mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai telah memasuki hari ke-tiga Pelatihan Pengembangan Karir Mahasiswa.

Kegiatan yang dibuka oleh Dekan FUKIS IAIM, Dr. Suriati, M.Sos.I. tiga hari lalu di Auditorium H.M. Amir Said IAIM Sinjai ini juga dilakukan secara virtual dan bakal berakhir Rabu, (24/11) hari ini.

Salah satu peserta, Mawadda mengatakan bahwa pelatihan pengembangan kemampuan penyiaran radio streaming ini sangat luar biasa, dan dirinya sangat bersyukur atas semua ilmu yang telah di berikan oleh pemateri selama tiga hari ini.

Dirinya juga menyampaikan bahwa dalam pelatihan ini sangat banyak pengalaman yang diterimanya, sehingga dikatakannya sedikit jauh mengenal terkait dengan dunia penyiaran radio, baik itu dari teknik penyiar dengan live streaming.

Diketahui pemateri utama dalam pelatihan ini adalah Drs. Ade Fadli Fachrul, M.Sc., M.Ikom. dan didampingi dua asistennya, Irwansyah dan Dewi Buana Sejati.

Sementara itu, Ketua Prodi KPI, Faridah, S.Kom.I., M.Sos.I. juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada para narasumber dan seluruh mahasiswa Prodi KPI yang sangat antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan ini mulai hari pertama sampai hari terakhir.

Dirinya juga menyampaikan setelah penerimaan atau simulasi, mahasiswa KPI langsung berbagi tugas untuk membuat program kerja terkait dengan output ke depannya. Dirinya pun berharap, mahasiswa KPI dapat menambah skill terutama dalam penyiaran radio streaming.

Humas IAIMS

Leave a Reply