Muammanah Penerima Beasiswa KIP IAIM Raih Juara di Milad Muhammadiyah ke-109 Tingkat Sulsel

MAKASSAR, iaimsinjai.ac.id—Salah satu mahasiswa penerima program beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai kembali meraih prestasi. Kali ini, Muammanah yang ikut pada Lomba Tilawatil Qur’an berhasil mencatatkan namanya sebagai juara II.

Lomba yang diadakan dalam rangka Milad Muhammadiyah ke-109 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan ini diikuti oleh mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) se-Sulsel. Sabtu, (27/11) pagi.

Muammanah, mahasiswi semester I Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) ini saat dimintai keterangan mengaku sangat bersyukur atas prestasi yang diraihnya.

Wanita kelahiran Sinjai, 31 Desember 2003 silam ini juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada orang-orang yang sudah membantunya dalam proses saat mengikuti lomba ini.

“Terkhusus kepada orang tua, pelatih, serta seluruh elemen yang ada di kampus yang telah memberi kesempatan serta membantu menfasilitasi saat lomba berlangsung. Ini merupakan tambahan pengalaman bagi saya dan prestasi ini untuk kampus IAIM Sinjai,” katanya.

Pasangan dari Bapak Muhamamd Nawir dan Ibu Sitti Fatimah ini, juga berharap agar prestasi yang telah diraihnya tidak hanya sampai disini, tetapi dikatakannya bisa terus berlanjut agar bisa terus membanggakan orang tua terkhusus dan kampusnya secara umum.

Ditempat yang sama, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan IAIM, Dr. Muh Anis, M.Hum. saat dimintai keterangan juga memberikan apresiasi kepada mahasiswanya. Diketahui, selain Muammanah, juga satu mahasiswa Zuhmahendra meraih juara II di kegiatan ini pada kategori Tahfidzul Qur’an yang juga penerima beasiswa Tahfidz.

“Alhamdulillah, kembali 2 mahasiswa IAIM Sinjai meraih prestasi sebagai juara 2 masing-masing untuk lomba Tahfiz dan Tilawah. Semoga prestasi ini lebih meningkat, dalam artian tidak hanya level provinsi Sul-Sel, tetapi level Nasional maupun Internasional,” katanya.

Tidak hanya itu, bersama Rektor IAIM, Dr. Firdaus, M.Ag. yang hadir langsung diacara puncak di Balai Sidang Muktamar ke-47 Unismuh Makassar, berharap agar prestasi ini menjadi motivasi bagi mahasiswa IAIM Sinjai lainnya, untuk lebih giat mengikuti berbagai ajang kompetisi.

Humas IAIMS

Leave a Reply