PIK M Ahmad Dahlan IAIM Sinjai Gelar Dialog Interaktif, Bahas Pelecahan Seksual

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIK M) Ahmad Dahlan Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai sukses menyelenggarakan Dialog Interaktif bertempat di Auditorium H. M. Amir Said IAIM. Rabu, (22/12/2021) tadi pagi.

Dalam Dialog ini PIK M IAIM Sinjai membahas Pelecahan Seksual Dunia Kampus dengan menghadirkan beberapa narasumber yang berasal dari Kejaksaan Negeri Sinjai, DP3AP2KB Sinjai, Lembaga Kode Etik IAIM Sinjai dan Konselor IAIM Sinjai.

Menurut Ketua Umum PIK M Ahmad Dahlan IAIM Sinjai, Irfandi pihaknya sengaja menyelenggarakan Dialog Interaktif tentang Pelecehan Seksual, karena kasus ini menurut Ketua PIK M marak terjadi dimana-mana termasuk di dunia kampus, dan yang menjadi korban salah satunya adalah mahasiswi.

“Karena maraknya berita tentang pelecehan seksual yang sering kita baca dan dengar melalui media, ada dimana-mana, sehingga kami dari UKM PIK M AD IAIM Sinjai berinisiatif menyelenggarakan dialog interaktif tentang pelecehan seksual dunia kampus ini,” katanya pada sambutan acara pembukaan.

Sementara itu, Pembina Teknis UKM PIK M IAIM Sinjai Faridah, M.Sos.I., yang hadir membuka kegiatan ini pada sambutannya mengapresiasi Kegiatan Dialog Interaktif mahasiswanya.

“Terimakasih banyak kepada para pemateri yang telah siap menjadi pemateri dialog interaktif kali ini, dan saya bangga kepada ananda saya dari PIK M AD IAIM Sinjai telah menyelenggarakan kegiatan dialog interaktif ini,” katanya.

Diketahui, hadir sebagai pemateri dalam kegiatan ini adalah Rahmi Hamidah, S.H., M.Ka. dari pihak Kejaksaan, A. Tenri Rawe Baso, ST., M.Si., dari pihak DP3AP2KB Sinjai, A. Alauddin, S.H., M.H. dari pihak Lembaga Kode Etik IAIM Sinjai, dan Desi Alawiyah. S.Sos., M.A. dari pihak Konselor IAIM Sinjai.

Humas IAIMS

Leave a Reply