Panitia Pelaksana PMB IAIM Sinjai Lakukan Rapat Perdana

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Panitia pelaksana Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2022/2023 Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai menggelar rapat perdana PMB bertempat di aula Ahmad Dahlan lantai 6 gedung IAIM Sinjai. Selasa, (04/01/2022) siang tadi.

Dalam rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua Panitia PMB, Dr. Suriati, M.Sos.I. dan didampingi langsung oleh Sekretaris Panitia, Takdir, M.Pd.I. serta turut hadir Wakil Rektor III IAIM Sinjai, Dr. Muh Anis, M.Hum. yang memberikan pengarahan.

Dalam arahannya Dr. Muh Anis, M.Hum. menyampaikan kepada panitia pelaksana untuk memaksimalkan sosialisasi kampus kepada calon mahasiswa, yang dikatakannya adalah kelas III SMA sederajat.

“Target utama kita adalah masyarakat, yang dikhususkan kepada kelas III SMA sederajat yang ada di Kabupaten Sinjai dan kabupaten tetangga, juga mereka yang telah tamat SMA/SMK sederajat di tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Pada rapat ini, berbagai teknis dibahas dalam menggaet mahasiswa baru sebanyak-banyaknya, di Tahun Akademik 2022/2023, berbagai perangkat sosialisasi bakal disiapkan panpel PMB IAIM Sinjai untuk melakukan sosialisasi hingga ke tingkat Desa dengan menggandeng mahasiswa IAIM.

“Dalam sosialisasi PMB ini, salah satu cara kita lakukan seperti beberapa tahun terakhir, salah satunya bekerjasama dengan mahasiswa, terutama HIMAPRODI dan UKM yang ada diinternal kampus,” jelas Ketua Panitia, Dr. Suriati, M.Sos.I.

Seperti diketahui, IAIM Sinjai kini memiliki tiga Fakultas, yakni FTIK, FUKIS, FEHI dan 1 Program Pascasarjana. Sebanyak 11 Prodi bisa menjadi pilihan, adalah Prodi PAI, PGMI, PBA, TM, TBI, EKOS, PSY, HPI, BPI, IAT, KPI dan Program PAI Magister.

Rencananya, pendaftaran bakal dibuka mulai awal Februari 2022 mendatang dengan sistem online pada website IAIM Sinjai atau bisa melakukan pendaftaran langsung di sekretariat PMB IAIM Sinjai, Jalan Sultan Hasanuddin No 20 Kabupaten Sinjai.

Humas IAIMS

Leave a Reply