Selamat! 52 Mahasiswa S1 dan S2 IAIM Sinjai Terima Beasiswa Pemkab 2021

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Sebanyak Lima Puluh Dua (52) mahasiswa Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai patut bersyukur dan berbahagia. Pasalnya puluhan mahasiswa IAIM Sinjai itu, dinyatakan berhak menerima Beasiswa Pendidikan Pemerintah Kabupaten Sinjai.

Hal itu menyusul, setelah keluarnya Surat Keputusan Penetapan Penerima Penghargaan Beasiswa dan Bantuan Pendidikan Mahasiswa Berprestasi Kabupaten Sinjai Hasil Verifikasi Tahun Anggaran 2021 yang ditandatangani langsung oleh Bupati ASA.

Dari ke 52 mahasiswa IAIM Sinjai itu menerima beasiswa dengan kategori yang beragam, seperti penyelesaian studi S1, keagamaan S1, akademik S2, keagamaan S2 dan penyelesaian studi S2 dari berbagai prodi yang ada di FTIK, FUKIS, FEHI dan Program Pascasarjana.

Saat coba dikonfirmasi, Rektor IAIM Sinjai, Dr. Firdaus, M.Ag. yang mendengar kabar ini, menyampaikan rasa syukurnya dan ucapan terima kasihnya, “Alhamdulillah, terimakasih tak terhingga kami ucapkan kepada Pemkab Sinjai, atas pemberian beasiswa kepada mahasiswa IAIM Sinjai. Beasiswa ini bukan untuk mahasiswa S1 saja tetapi untuk strata II (S2),” katanya.

Hal tersebut, juga ditegaskan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan IAIM Sinjai, Dr. Muh Anis, M.Hum. Dirinya berharap mahasiswa yang menerima beasiswa Pemkab ini, dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk proses pendidikan.

“Terhitung ada 52 orang mahasiswa dapat beasiswa. Bagi kampus, ini akan tercatat sebagai prestasi akademik mahasiswa. Kami ucapkan Syukron katsirah kepada Pemkab Sinjai, atas perhatiannya bagi generasi pemuda yang masih berstatus pelajar/mahasiswa,” katanya.

Seperti diketahui, ada total 130 mahasiswa asal Kabupaten Sinjai yang menerima Beasiswa Pemkab Sinjai ini, yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi, selain S1 dan S2, program beasiswa ini juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa program S3.

Sementara itu, tepat pada Senin, (04/01) kemarin pagi. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, SH., LLM. di rumah jabatannya, kepada penerima beasiswa yang diberikan kepada masing-masing perwakilan kategori.

Humas IAIMS

Leave a Reply