Prodi Tadris Matematika IAIM Gelar Workshop Media Pembelajaran Berbasis Online

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Mahasiswa Program Studi (Prodi) Tadris Matematika Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai sukses gelas Workshop Media Pembelajaran Berbasis Online yang diselenggarakan di MTs dan MA Darul Hikmah Lenggo-Lenggo Desa Tongke-Tongke Kecamatan Sinjai Timur. Jumat, (07/01/2022) pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak/Ibu guru dari dua Sekolah MTs dan MA Darul Hikmah Lenggo-Lenggo, Irmayanti, S.Pd., M.Pd selaku dosen Tadris Matematika dan juga beberapa dari mahasiswa Prodi Tadris Matematika.

Berdasarkan informasi yang diterima, mahasiswa Prodi Tadris Matematika ini membawakan materi tentang penggunaan aplikasi Quizizz yang juga sebagai pemateri dalam workshop tersebut.

Diketahui kegiatan ini merupakan mata kuliah Workshop pembelajaran Prodi Matematika diintegrasikan dengan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) untuk melakukan pendampingan pembelajaran berbasis online.

Sehingga, pada kegiatan ini dalam satu kelas dibagi 3 kelompok untuk melakukan pendampingan ke guru-guru terkait media pembelajaran berbasis online.

Irmayanti selaku Dosen Tadris Matematika menyampaikan ucapan rasa terima kasihnya kepada pihak madrasah untuk memberikan ruang untuk berbagi ilmu terkait penggunaan media pembelajaran berbasis online.

“Penggunaan media pembelajaran berbasis online ini dapat membantu guru-guru dalam proses pembelajaran yang nantinya akan diterapkan di sekolah khususnya MTS dan MA ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MA Darul Hikmah Lenggo-Lenggo Kecamatan Sinjai Timur, Halimah Husain, S. Ag., M.Pd. juga menyampaikan hal yang sama.

“Kami ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada adik mahasiswa dan juga dosen pembimbing karena kegiatan ini membantu kami dalam proses pembelajaran dengan media pembelajaran menggunakan aplikasi ini,” harapnya.

Humas IAIMS

Leave a Reply