Mahasiswa KKNP IAIM Sinjai Desa Lamatti Riaja Sosialisasikan Program Kerjanya

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKNP) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai Angkatan XXVII di Desa Lamatti Riaja Kecamatan Bulupoddo menggelar Sosialisasi Program Kerja. Kamis, (10/02/2022).

Bertempat diaula kantor Desa Lamatti Riaja, kegiatan ini dihadiri Plt. Kepala Desa, yang diwakili oleh Sekdes Lamatti Riaja, Muh. Fadli, ST. menyampaikan selamat datang kepada mahasiswa KKNP IAIM di Desanya.

“Selamat datang, Semoga selama kegiatan KKN-P ini bisa bersosialisasi dan berinteraksi langsung dengan masyarakat, serta memberikan bimbingan. Harapan kami, programnya tidak perlu terlalu banyak, sesuaikan dengan kondisi yang ada di Desa Lamatti Riaja,” kata Sekdes Muh. Fadli ST.

Hal yang sama juga diuatarakan Ketua BPD diwakili oleh Harianto Ilkam, S.Pd., dirinya berharap agar mahasiswa KKN-P jangan sungkan untuk terus berkoordinasi dengan pemerintah desa, pengurus mesjid, dan seluruh masyarakat Desa Lamatti Riaja.

“Tidak perlu terlalu banyak program kerja yang dilaksanakan, karena yang terpenting adalah bagaimana agar program tersebut berkesan di masyarakat, khususnya di Desa Lamatti Riaja,” tambahnya.

Seperti diketahui, mahasiswa KKNP, mensosialisasikan program kerja kelompok, Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah dan Ta’lim (Pengajian). Sementara program individu, adalah pembinaan Bahasa Arab (Prodi PBA).

Penerapan Media Pembelajaran Ular Tangga dan Dokta pada Siswa SD (Prodi TM), Pelatihan  Pengoperasian Dasar-Dasar Komputer untuk Menghadapi ANBK di SD (Prodi PGMI), Pendampingan Strategi Pemasaran Melalui Labeling Produk pada Home Industry (Prodi EKOS) dan Penyuluhan Bahaya Narkoba dan HIV/AIDS (Prodi BPI).

Koordinator Posko Desa Lamatti Riaja, Muh. Rais menjelaskan jika program KKN-P ini merupakan salah atau bentuk pengabdian masyarakat sebagai wujud implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Melalui kegiatan Sosialisasi Program Kerja ini, besar harapan kami kepada seluruh elemen masyarakat Desa Lamatti Riaja agar turut mendukung dan berpartisipasi demi kelancaran Program kerja yang telah kami rencanakan untuk direalisasikan selama kurang lebih 2 bulan kedepan,” tutup Rais sapaan akrabnya.

Humas IAIMS

Leave a Reply