Branding School, HIMAPRODI PAI Terus Konsisten Lakukan Pembinaan di Pelosok

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, kembali berkunjung di sekolah binaannya.

Sekolah Binaan HIMAPRODI PAI tersebut yakni di Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Irsyaf Tangkalae, Desa Turungan Baji, Sinjai Barat. Mulai tanggal 21-23 Februari 2022, lalu.

Diketahui, Sekolah Binaan yang dilaksanakan tersebut merupakan Program Kerja dari Bidang Pendidikan dan Penelitian (PP) yg merupakan program kerja yang dilaksanakan pertama yang rencananya akan dilaksanakan beberapa kali selama kepengurusan.

A. Sri Bulan BM selaku Korbid Bidang PP, juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut mengambil peran dalam menyukseskan kegiatan kita ini.

“Saya mewakili teman teman mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak sekolah, warga dan siswa karena untuk kesekian kalinya kembali menerima kami dengan baik dan terima kasih pula kepada para pengurus yang telah berpartisipasi menyukseskan Sekolah Binaan Jilid 1 ini,” katanya.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yaitu: Branding School, mengajar, menghafal bacaan wudhu dan sholat serta tata cara mempraktikan-Nya. Adapun pelaksanaan tata cara sholat dilaksanakan di musholla sekolah MI Al-Isrsyad yang masih dalam tahap penyelesaian pembangunan.

Hasil dari kegiatan tersebut adalah branding school, dapat melatih otak anak-anak/ adik-adik sebelum masuk kepelajaran inti dan tata cara wudhu dan sholat, mereka dapat belajar dan memahami tata cara wudhu dan sholat dengan baik karena sudah di praktikkan satu persatu.

Humas IAIMS

Leave a Reply