Dibuka Warek II, Kementrian Kominfo DEMA Gelar Pelatihan Jurnalistik

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai menggelar Pelatihan Jurnalistik bertempat di kampus IAIM Sinjai. Jum’at, (25/02/2022).

Kegiatan yang mengusung tema “Use of Technology in Journalism” dibuka oleh Wakil Rektor II Bagian Administrasi dan Keuangan IAIM, Rahmatullah, S.Sos.I., M.A. juga dihadiri pengurus MPM dan Lembaga Kemahasiswaan lainnya di Auditorium H. M. Amir Said IAIM.

Menurut Menteri Kominfo DEMA IAIM, Haerul menyampaikan tujuan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk penguatan kepada pengurus yang membidangi Humas atau Media Informasi yang ada di Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) se-IAIM Sinjai.

“Jadi kegiatan Pelatihan Jurnalistik ini berasal dari berbagai delegasi HIMAPRODI, yang notabene mereka adalah bagian Media, Humas atau Kominfonya, sehingga pelatihan ini diharapkan dapat menambah pengelolaan media lebih baik lagi dimasing-masing Lembaga kemahasiswaan IAIM,” pungkasnya.

Lebih lanjut, beber Haerul. Pelatihan Jurnalistik yang digagasnya ini menyuguhkan empat materi kepada peserta, yaitu manajemen sosial media, jurnalistik digital, kode etik jurnalistik dan teknik dokumentasi foto dan video.

“Dengan materi ini, kita datangkan Pimpred SinjaiInfo, Pimpred media Suara Jelata, Humas IAIM Sinjai dan Ketua IKA Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), dan Insyaa Allah kegiatan bakal berlangsung selama dua hari sampai Sabtu, (26/02),” tambah Haerul.

Humas IAIMS

Leave a Reply