11 Dosen IAIM Sinjai Jadi Pembicara di Seminar Nasional PTKIM

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Seminar Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Muhammadiyah (PTKIM) yang diselenggarakan oleh Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai bersama delapan PTKIM kini memasuki hari kedua.

Dilakukan secara luring dan virtual via zoom meeting, Seminar Nasional ini dipusatkan di Auditorium H. M. Amir Said IAIM Sinjai, Jalan Sultan Hasanuddin No 20, Kabupaten Sinjai. Selasa, (01/03/2022) pagi.

Kegiatan yang diikuti ratusan lebih mahasiswa secara langsung di Kampus IAIM Sinjai dan seratusan lebih peserta yang mengikuti secara virtual via zoom meeting ini mengangkat tema “Menguatkan Transformasi Pendidikan Islam di Abad 21”.

Berbeda dengan hari pertama, yang masing-masing Rektor dan Ketua di delapan PTKIM berkesempatan menyampaikan materinya, termasuk Prof. Dr. H. Sutrisno, M.Ag. perwakilan dari Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Dihari kedua ini, masing-masing dari perwakilan Prodi yang ada di IAIM menyampaikan materi sesuai dengan disiplin ilmunya. Ke-11 pemateri itu adalah, Sudirman P, S.Pd.I., M.Pd.I. (PAI), Nurhasanah, M.Pd. (PGMI), Ramli, S.Pd.I., M.Pd.I. (PBA), Prima Mytra, M.Pd. (TM), Harmilawati, SS., S.Pd., M.Pd. (TBI).

Selain itu, St. Hajra Syam, S. Sos., M.A. (BPI), Siar Ni’mah, S.Ud., M.Ag. (IAT), Musliadi, S.I.Kom., M.I.Kom. (KPI), Salfianur, S.E., Sy., M.E. (Ekos), Abd. Muhaemin Nabir, M.Ak. (PSy), dan Eril, S.Pd., M.H. (HPI).

Menurut Dr. M. Syukri Bur, M.Pd. selaku Ketua Panitia Seminar Nasional, yang juga bertindak sebagai moderator menyampaikan adanya kegiatan ini sebagai bentuk dan upaya peningkatan kualitas SDM dalam bidang pendidikan.

Sementara Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama IAIM Sinjai, Dr. Ismail, M.Pd. dalam laporannya, menyampaikan jika adanya Seminar Nasional ini merupakan tindaklanjut atau hasil dari Leadership Training Pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) Angkatan ke-6 di BBPPMPV, di Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, Selasa, (18/01) lalu.

Seperti diketahui, selain IAIM Sinjai kedelapan PTKIM itu adalah, ISIMU Pacitan, IAIM Bima, STIT Muhammadiyah Internasional Batam, STAIM Bangil, STAIM Paciran, STAIM Tulungagung, STAIM Probolinggo dan STIT Muhammadiyah Ngawi.

Humas IAIMS

Leave a Reply