Bentuk Jiwa Kepemimpinan, Mahasiswa KKNP Gelar LDK di SMPN 40 Sinjai

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKNP) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai di Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan. Senin, (07/03/2022).

Kegiatan LDK ini dipusatkan di SMP Negeri 40 Sinjai. Dari keterangan yang diberikan Astidar, mahasiswa KKNP IAIM Sinjai, kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari dengan tujuan membentuk dan mengasah jiwa kepemimpinan siswa.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari kedepan dengan tema membentuk karakter kepemimpinan yang aktif, kreatif dan berkualitas,” katanya.

Lanjut Astidar melalui kegiatan ini banyak hal dalam mengasah kepemimpinan, “Semoga bisa memberikan dampak yang baik dan regenerasi kepengurusan OSIS SMP Negeri 40 Sinjai ini terus berlanjut dan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah memfasilitasi kami,” lanjutnya.

Sementara itu, ucapan terima kasih juga disampaikan Kepala Sekolah SMP Negeri 40 Sinjai, Akmal Juhaepa menyampaikan adanya kegiatan LDK ini di SMPN 40 Sinjai menjadi hal baru lagi bagi siswanya selama beberapa tahun terakhir.

“Terima kasih kepada mahasiswa KKNP, karena sudah lebih 3 tahun kegiatan seperti ini tidak ada. Untuk para siswa tetap semangat dalam mengikuti kegiatan ini, tentu banyak materi-materi yang akan diterima dan itu bermanfaat kedepannya,” pesannya.

Ditempat yang sama, Pejabat Kepala Desa Turungan Baji, melalui kesempatan ini berharap kegiatan LDK ini dapat membentuk karakter siswa sesuai dengan tema yang diusung.

Humas IAIMS

Leave a Reply