Mahasiswa KKNP di Desa Puncak Sukses Gelar Workshop Kewirausahaan

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKNP) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai di Desa Puncak, Kecamatan Sinjai Selatan sukses menggelar Workshop Kewirausahaan. Senin, (07/03) kemarin.

Bertempat di aula kantor Desa Puncak. Kegiatan ini mengusung tema “Membangun Jiwa Kewirausahaan dan Technopreneurship” dengan menghadirkan narasumber dari dosen di Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI) IAIM Sinjai, Hardiyanti Ridwan, S.Pd., M.Pd.

Koordinator Desa (Kordes) KKNP Desa Puncak, Suriadi kepada media menyampaikan harapan yang sangat besar dengan diadakannya Workshop kewirausahaan ini dapat memberikan manfaat bagi warga masyarakat desa puncak, khususnya pemuda guna membangun jiwa berwirausaha.

“Kegiatan ini merupakan program kerja kelompok yang dilakukan di Desa Puncak, sesuai kebutuan masyarakat di era digital ini perlu memberikan edukasi bagaimana berwirausaha di era sekarang ini, dengan menghadirkan dosen yang kompeten,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah, Plt Kepala Desa Puncak, dalam sambutannya ikut mengapresiasi program yang dilakukan mahasiswa KKNP dengan tujuan membangkitkan semangat pemuda dalam berwirausaha dan mengembangkan usaha di masa pandemi ini.

Sementara itu, pemateri yang hadir dalam kegiatan ini menyampaikan teknik dan sistem yang dilakukan dalam penjualan sistem online. Pemateri juga mengajak pemuda untuk berdiri sendiri dalam berwirausaha, yakni disiplin, komitmen tinggi, jujur, kreatif, inovatif, mandiri dan realistis.

Diketahui, hadir dalam kegiatan ini Babinsa Desa Puncak, Ketua BPD Desa Puncak dan anggota, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh wanita dan beberapa warga dari berbagai dusun yang ada di Desa Puncak.

Humas IAIMS

Leave a Reply