Peningkatan SDM, HIMDIBA IAIM Gelar Pelatihan Jurnalistik

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (HIMDIBA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik bertempat di Gedung IAIM Sinjai. Sabtu, (12/03/2022) sore.

Saat dimintai keterangan, Ketua Umum HIMDIBA, Rahmat Ilahi menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari Program Kerja Bagian Hubungan Masyarakat (HUMAS) untuk memberikan ilmu Jurnalistik bagi pengurus.

“Iya ini merupakan program kerja tahunan yang diadakan di HIMDIBA, sebagai upaya peningkatan soft skill dalam menulis, karena sebagai mahasiswa kita membutuhkan banyak bakat yang lain,” katanya saat ditemui setelah kegiatan. Sabtu (12/03) tadi sore.

Lebih lanjut, Rahmat Ilahi menambahkan, pelatihan ini diikuti oleh belasan mahasiswa Prodi PBA IAIM Sinjai, “Kegiatan ini sengaja dilakukan khusus untuk pengurus atau internal HIMDIBA, sebagai penguatan dalam bidang HUMAS di publikasi kegiatan,” tambahnya.

Diketahui, HIMDIBA di Periode 2021/2022 memiliki Bidang HUMAS yang bertugas, mempublikasikan kegiatan-kegiatan yang ada di HIMDIBA. Hal itu disampaikan Korbid HUMAS, Ikramullah saat ditemui awak media.

“Pada intinya, kegiatan ini untuk upaya peningkatan SDM di internal HIMDIBA, dan semoga ini dapat bermanfaat positif bagi pengembangan dan pengaktifan sosial media himpunan,” tutupnya.

Humas IAIMS

Leave a Reply