Selamat! Mahasiswa IAIM Sinjai Juara 1 di Lomba KTI

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Salah satu mahasiswi Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Ardianti kembali mampu bersaing dengan mahasiswa dari kampus lainnya setelah berhasil menjadi juara 1 lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Makassar.

Diketahui, kegiatan yang digagas oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam FAI Unismuh Makassar Bernama Islamic Arts Festival dengan mengangkat tema “Inovatif, Solutif, Wujudkan Identitas Seni Islam”.

Saat coba dikonfirmasi, Ardianti yang juga merupakan mahasiswi aktif di Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) ini mengaku bersyukur atas prestasi yang diraihnya dalam lomba IAF ini, dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada orang-orang yang membantunya dilomba ini.

“Alhamdulillah, dan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu saya di dalam lomba ini, tentunya harapan saya selaku mahasiswa IAIM, untuk ke depannya terus bisa memberikan karya yang lebih baik lagi,” kata Ardianti.

Tidak hanya itu, Anti sapaan akrabnya juga terus bertekad untuk mengharumkan nama baik almamaternya dengan karya dan prestasi ditingkat manapun, agar IAIM Sinjai terus dapat berdaya saing.

“Dalam karya tulis ilmiah yang saya ajukan pada event Expo PAI kali ini adalah mengenai kegiatan mahasiswa PAI dan pengabdian kepada masyarakat, tujuannya adalah agar kampus IAIM lebih dikenal utamanya Prodi PAI ini mampu diminati oleh calon mahasiswa,” lanjutnya.

Dari data yang berhasil dihimpun media, Ardianti juga pernah meraih prestasi ditingkat daerah, regional dan nasional lainnya. Terbaru, runner up Muslimah kampus IAIM 2022, juara 3 bussines plan Porsil FEHI 2022, juara 3 KTIQ MTQ Kabupaten Sinjai, Juara KTI Muslimah FMDK 2022, penerima beasiswa unggulan FTIK dan penerima beasiswa Lazismu Sinjai.

Terpisah, salah satu dosen pembimbing IAIM Sinjai, Umar, M.Pd.I. mengapresiasi mahasiswanya yang terus eksis dalam berkarya. Menurut Umar, penelitian yang diambil mahasiswanya adalah terkait peran mahasiswa PAI dalam meningkatkan kualitas Pendidikan pada siswa ditingkat MI.

Menurutnya, penelitian dengan judul tersebut mendapatkan penilaian positif dari tim dewan juri. Artikel ini juga dikembangkan dari hasil kegiatan pengabdian masyarakat oleh mahasiswa Prodi PAI IAIM Sinjai, yang kebetulan Ardianti terlibat didalamnya.

“Tentu sebagai dosen, kami selalu mendukung semangat dan upaya mahasiswa, khususnya mahasiswa PAI dalam mengasah kemampuan menulis artikelnya yang diharapkan dapat terpublikasi minimal di jurnal nasional, harapan kedepannya artikel yang dihasilkan ini, kami upayakan bisa lolos ke jurnal internasional scopus,” tutup Umar.

Humas IAIMS

Leave a Reply