Bulan Ramadhan, IAIM Sinjai Bakal Turunkan Da’i Muda ke Masyarakat

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Bulan Ramadhan 1443 Masehi tahun ini, akan dimanfaatkan ummat muslim mendulang pahala sebanyak-banyaknya dengan berbagai kegiatan keagamaan. Seperti halnya kampus Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai yang akan menurunkan puluhan penceramah.

Hal itu disampaikan Kepala Lembaga Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LAIK) IAIM, Imam Zarkasyi Mubhar, S.Th.I., M.Ag. kepada media, bahwa IAIM Sinjai bakal menurunkan Muballigh/Da’i muda IAIM ke masyarakat dipertengahan Bulan Ramadhan 1443 H.

“Insyaa Allah tentu kita akan menurunkan Da’i Muda IAIM, apalagi LAIK beberapa waktu lalu tepatnya 26 Maret 2022 telah melakukan Upgrading Da’i Muda yang diikuti puluhan mahasiswa IAIM yang berasal dari utusan dari DEMA, UKM, HIMAPRODI dan PK IMM se-IAIM,” kata Imam Zarkasyi.

Tidak hanya itu, dalam waktu dekat ini, mahasiswa IAIM Sinjai bakal mengikuti Ujian Komprehensif tentang baca Qur’an dan ke-AIK-an yang didahului persamaan persepsi tim penguji LAIK dalam bentuk semi pengajian tarjih LAIK IAIM dengan materi ibadah praktis sesuai tuntunan Tarjih Muhammadiyah.

Kepala LAIK IAIM ini pun berharap, dibulan suci Ramadhan ini dijadikan sebagai bulan kesadaran dan merefleksi diri secara internal dan eksternal individu muslim. Dalam artian, berupaya untuk melemahkan hingga menghancurkan berhala-berhala dalam diri individu.

“Mudahan hal-hal ini bisa kita cegah, seperti kita contohkan, ketamakan, sulit untuk bersyukur, kecemburuan individual dan sosial, atau perasaan tak pernah puas dalam memenuhi dahaga atas hasrat duniawi,” tuturnya.

Lebih lanjut, Imam Zarkasyi juga berharap di Ramadhan ini dijadikan momentum sebagai kesadaran merefleksi diri akan situasi atau kondisi sosial disekitar, dengan melatih diri melalui puasa Ramadhan ini agar terampil dalam menggunakan mata hati sosial melalui zakat, infak, sedekah dan amalan sosial lainnya.

Humas IAIMS

Leave a Reply