Pustakawan IAIM Sinjai, Ikuti Pelatihan Sertifikasi Pustakawan FPPTI Sulawesi Selatan

MAKASSAR, iaimsinjai.ac.id—Kepala Perpustakaan Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Asriani Abbas, S.I.P. bersama staf, Wahyuni, S.I.P. mengikuti Pelatihan Sertifikasi Pustakawan dan Tenaga Teknis Pustakawan Tahun 2022 bertempat diruang rapat lantai 9 Kampus UNIBOS. Sabtu, (11/06) pagi.

Kegiatan Pelatihan Sertifikasi Pustakawan ini hasil dari kerjasama Forum Pustakawan Perguruan Tinggi (FPPTI) Sulawesi Selatan dengan Pustawakan Pusat Universitas Bosowa Makassar.

Pelatihan sertifikasi ini bertujuan untuk memberi “bekal” kepada seluruh pustakawan termasuk tenaga teknis perpustakaan di wilayah FPPTI Sulawesi Selatan agar dapat lulus dalam Ujian Sertifikasi yang dilakukan oleh lembaga independen yang dibentuk oleh Perpustakaan Nasional RI.

Bersama dengan Asosiasi Profesi Pustakawan dan telah mempunyai lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) selaku otoritas penyelenggara sertifikasi profesi di Indonesia melalui DPK Prov. Sulawesi Selatan.

Dengan Pelatihan Sertifikasi Pustakawan ini diharapkan seluruh pustakawan dan tenaga teknis perpustakaan di Wilayah FPPTI Sulawesi Selatan baik negeri, maupun swasta dapat lulus dan memiliki sertifikat kompetensi sesuai Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Bidang Perpustakaan.

“Perpustakaan IAIM Sinjai juga termasuk dari 77 kampus yang masuk Forum Pustakawan Perguruan Tinggi (FPPT) Sulawesi Selatan, dan kita punya harapan agar bisa menjadi pustakawan yang berkompeten, terampil dan professional melalui kegiatan seperti ini,” harap Asriani Abbas.

Humas IAIMS

Leave a Reply