Diikuti Mahasiswa Baru, IAIM Sinjai Gelar MASTA Perkenalan Dunia Kampus

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai melaksanakan pembukaan Masa Ta’aruf (Perkenalan Kampus) kepada mahasiswa baru Tahun Akademik 2022/2023 bertempat di Auditorium H. M. Amir Said IAIM. Senin, (05/09/2022) pagi.

MASTA IAIM Sinjai rencananya akan berlangsung Senin-Selasa, 5-6 September 2022, sementara pelaksanaan Darul Arqam Dasar (DAD) yang juga dibuka hari ini, bakal terlaksana pada 13-18 September 2022 di Benteng Balangnipa.

Hal itu dilaporkan Ketua Panitia MASTA, Syarifuddin, S.Pd., M.Pd., dirinya menyampaikan total jumlah peserta MASTA sebanyak 275 orang, yang terdiri dari FTIK 121, FUKIS 59 dan FEHI 87 orang.

Terkait pelaksanaan DAD se-IAIM Sinjai, Imam Zarkasyi Mubhar, S.Th.I., M.Ag. selaku Kepala Lembaga Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LAIK) IAIM Sinjai sekaligus yang menjadi pengawas dan melakukan monitoring pelaksanaan DAD yang pelaksanaannya diserahkan sepenuhnya kepada PK IMM se-IAIM Sinjai.

Hadir membuka kegiatan, Rektor IAIM Sinjai, Dr. Firdaus, M.Ag. mengucapkan selamat bergabung dikampus biru sebutan IAIM Sinjai kepada ratusan mahasiswa yang berasal dari Prodi PAI, PGMI, PBA, TBI, TM, BPI, IAT, KPI, EKOS, PSY dan HPI.

“Selamat bergabung di IAIM Sinjai, hari ini adik-adik sekalian mengikuti Masta sebagai awal perkenalan dunia kampus, pesan saya sebagai mahasiswa baru IAIM Sinjai, adik-adik harus ketahui bahwa IAIM Sinjai memiliki visi Islami, Progresif dan Kompetitif yang harus dijalankan sebagai mahasiswa baru,” katanya.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Badan Pembina Harian (BPH) IAIM Sinjai, Drs. H. Zainuddin Fatbang yang menegaskan kepada mahasiswa baru IAIM Sinjai tidak salah memilih kampus, karena kata Zainuddin Fatbang kuliah di IAIM Sinjai, karena mengejar akhirat dan dunia.

“Kuliah di IAIM Sinjai anak-anakku tidak salah pilih kampus, karena kita kejar akhiratnya, pasti juga dapat dunianya,” katanya.

Humas IAIMS

Leave a Reply