Hasil Perhitungan Suara, Pasangan 01 Capresma-Cawapresma IAIM Sinjai Raih Suara Terbanyak

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilihan Umum Mahasiswa (PEMILUMA) Calon Presiden dan Wakil Presiden Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai akhirnya selesai dilakukan. Sabtu, (24/09/2022).

Dari hasil tersebut, pasangan Capresma/Cawapresma, A. Sri Bulan BM – Abd Latif meraih suara terbanyak dengan total 182 suara, sedangkan pasangan lainnya Zaenal Abidin – A. Muh Zulfikar hanya meraih 164 suara.

Hal itu juga disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) IAIM Sinjai, Chaerul A. Sakri, bahwa pemungutan dan perhitungan suara yang dilakukan Sabtu, 24/09/2022 hari ini berjalan dengan kondusif.

“Alhamdulillah Pemungutan dan Perhitungan Suara Berjalan Kondusif yang dipantau langsung oleh Biro Kemahasiswaan, SC juga sudah menetapkan Paslon terpilih. Dari DPT 1242, hanya 348 jumlah pemilih, dengan partisipasi pemilih 28% dan dua suara batal,” terangnya.

Sementara Biro Kemahasiswaan IAIM Sinjai, Badiana yang memantau langsung jalannya pemungutan dan perhitungan suara PEMILUMA, menyampaikan ucapan terima kasih kepada mahasiswa yang telah berpartisipasi pada pesta demokrasi mahasiswa IAIM Sinjai tahun ini.

“Terima kasih adik-adik sudah memanfaatkan event pemilu raya ini untuk belajar demokrasi, kalian luar biasa. Dan selamat kepada Presma dan Wapres yang terpilih,” katanya.

Humas IAIMS

Leave a Reply