Gandeng Akademisi IAIM Sinjai, Komunitas SiBer Gelar Sosialisasi dan Launching di MAN 1 Sinjai Utara

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Komunitas SiBer (Sinjai Bergerak) menggelar Sosialisasi dan Launching Komunitas SiBer serta Kampanye dan Edukasi pelajar cerdas Bergadget pada Era 5.0. di aula MAN 1 Sinjai Utara, Pagi (26/9/22) kemarin.

Kegiatan ini menggandeng salah satu Akademisi Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Eril, S.Pd., M.H., PD IPM Sinjai dan Komunitas WCD Sinjai.

Menurut Ketua Umum SiBer, Nur Masyhar Faizin Jafar bahwa banyak anak muda setiap harinya tak lepas dari gadget, terlebih teknologi informasi yang semakin berkembang menjadikan hal itu semua lebih mudah untuk mengakses banyak pengetahuan dan informasi dari belahan dunia manapun.

Hanya dengan sebuah benda di tangan, arus informasi bisa tak terbendung menghampiri. Ibarat 2 sisi mata pisau, jika hal tersebut dimanfaatkan dengan baik maka akan mendapatkan keuntungan, namun saat disalahgunakan malapetaka menimpa.

“Berangkat dari hal itu, SiBer menggelar kampanye yang menyoroti Pelajar Cerdas Bergadget. Melalui kampanye ‘Pelajar Cerdas Bergadget’ SiBer mengajak seluruh anak muda hingga dewasa untuk bergabung,” terangnya.

Lebih lanjut dijelaskannya SiBer sendiri merupakan komunitas dengan sistem kemitraan. SiBer bergerak pada bidang pembinaan sikap dan karakter pemuda melalui pembinaan keagamaan, mengoptimalkan peran masyarakat dalam mempersiapkan generasi yang handal, mendidik dan memberikan pengetahuan IT bagi pelajar dan masyarakat.

Humas IAIMS

Leave a Reply