Mahasiswa FUKIS IAIM Sinjai Ikuti Pengembangan Karir LK2PK, Pelatihan Hipnoterapi-Konseling Qurani dan Public Speaking

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai mengikuti kegiatan Pengembangan Karir Mahasiswa FUKIS dalam bentuk Pelatihan Hipnoterapi, Konseling Qur’ani dan Public Speaking.

Kegiatan yang digagas Lembaga Konseling, Kesehatan dan Pengembangan Karir (LK2PK) IAIM ini bertempat di Auditorium H. M. Amir Said IAIM. Rabu, (05/10/2022) pagi. Juga turut dihadiri Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, S.P., M.Sp.

Dari sambutan Dekan FUKIS IAIM Sinjai, Dr. Suriati, M.Sos.I. menyampaikan untuk mahasiswa mengikuti kegiatan ini dengan maksimal. Apalagi dikatakan Suriati, kegiatan pelatihan seperti ini memiliki peran penting dalam pengembangan skill dan karir mahasiswa ke depannya.

“Berdasarkan hasil riset, dan penelitian dari akademisi-akademisi, yang dilakukan oleh negara-negara maju, bahwa manusia yang mempunyai penyakit mental salah satu solusinya adalah dihipnoterapi,” katanya.

Tidak hanya itu, Dekan FUKIS menjelaskan Hipnoterapi dan Konseling Qur’ani ini mampu menepis permasalahan-permasalahan yang ada di dalam masyarakat. Sehingga menurutnya, kecerdasan emosional dan kecerdasan spritual penting bagi mahasiswa untuk waktu ke depannya.

Ditempat yang sama, Wakil Rektor II IAIM Sinjai, Dr. Rahmatullah, M.A. yang mewakili Rektor IAIM Sinjai, menyampaikan rasa syukurnya kegiatan pembukaan ini bisa dihadiri oleh Wabup Sinjai, dengan perkembangan yang ada di IAIM Sinjai, khususnya Lembaga Konseling IAIM Sinjai ini.

“Alhamdulillah, Lembaga ini sudah diwajibkan setiap fakultas untuk diikuti mahasiswa, karena dulunya bernama Biro Konseling Sipakainge’ yang hanya diperuntukkan bagi mahasiswa FUKIS, sehingga saya berharap mahasiswa dapat menyerap banyak ilmu dari trainer-trainer yang kompeten dikegiatan ini,” katanya.

Sementara Ibu Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, program seperti ini sangat bermanfaat bagi para mahasiswa untuk menunjang dan mengasah kompetensi ditengah masa yang begitu banyak tantangan ini.

“Mahasiswa sekarang harus banyak bersosialisasi, sebagai pemerintah daerah tentu terus mendukung program dan kegiatan pengembangan SDM untuk Kabupaten Sinjai,” katanya.

Humas IAIMS

Leave a Reply