Kolaborasi! Mahasiswa Magang FUKIS IAIM dengan Kemenag Gelar Penyuluhan Mental Health

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Mahasiswa magang Program Studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai bekerjasama dengan Kementerian Agama (KEMENAG) Kabupaten Sinjai gelar penyuluhan Mental Health dan pemberian Konseling Qur’ani, yang di laksanakan di Pondok Pesantren Darul Hikmah Lenggo-Lenggo Kecamatan Sinjai Timur. Kamis, (10/11).

Ainul Mujahid yang merupakan mahasiswa magang di Kemang Sinjai sekaligus Narasumber di kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan untuk memberikan kesadaran kepada para santri terkait pentingnya menjaga kesehatan mental.

“Terkhusus pada santri Darul Hikmah Lenggo-Lenggo yang telah memasuki usia remaja yang rentan mengalami masalah kesehatan mental (mental illness),” katanya.

Dirinya juga berharap setelah dilaksanakannya kegiatan ini agar santri lebih mampu mengontrol diri.

“Dengan diberikannya juga konseling Qur’ani sebagai bentuk memperkenalkan salah satu layanan yang bisa membantu peserta dalam menyelesaikan konflik pada fase remaja,” lanjutnya.

Diketahui pelaksanaan kegiatan ini peserta magang KUA Sinjai Utara kabupaten Sinjai dan Peserta magang KEMENAG Kabupaten Sinjai.

Humas IAIMS

Leave a Reply