Patut Ditiru! Dosen Pascasarjana IAIM Sinjai Beri Kuliah Tamu di UIN Sunan Ampel Surabaya

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Salah satu Dosen Program Pascasarjana Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Dr. Umar, M.Pd.I. berkunjung di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya, Jawa Timur. Selasa, (15/11) kemarin.

Dalam kunjungannya ini, Dr. Umar, M.Pd.I. yang juga Sekretaris Prodi PAI Program Magister IAIM Sinjai ini hadir sebagai dosen tamu Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini dengan tema “Teknik Menyusun Latar Belakang dan Rumusan Masalah Penelitian”.

Saat dimintai keterangan Umar menyampaikan kegiatan Visiting Lecturer atau Dosen Tamu ini merupakan agenda tindaklanjut kerjasama antara IAIM Sinjai dengan UIN Sunan Ampel Surabaya dalam pengembangan Catur Dharma Perguruan Tinggi.

“Kuliah tamu ini sebagai bentuk implementasi kerja sama tidak tertulis, dimana sebelumnya Dr. Sihabudin, M.Pd.I., M.Pd., (Kajur Pend. Dasar Islam UIN Sunan Ampel), telah membawakan kuliah tamu di Pascasarjana IAIM Sinjai. Sekarang giliran kami dari Prodi Magister PAI IAIM Sinjai yang membawakan kuliah di UIN Surabaya,” jelas Umar.

Tidak hanya sendiri, melalui kesempatan ini juga tampak Ketua Prodi PAI Program Magister IAIM Sinjai, Dr. Safaruddin, M.Pd.I. hadir dalam kegiatan tersebut sebagai Moderator. Dirinya berharap kegiatan ini tidak berhenti sampai disini saja.

“Semoga ada lagi program-program yang sifatnya pengembangan untuk Perguruan Tinggi, khususnya untuk kampus IAIM Sinjai, dan lebih khusus Prodi Magiter PAI IAIM Sinjai. Bersama dengan UIN Sunan Ampel Surabaya,” harap Safaruddin.

Humas IAIMS

Leave a Reply