Cetak Regenerasi Berkualitas, HIMAPRODI PAI Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai, menggelar pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) HIMAPRODI PAI, Bertempat di Auditorium H. M. Amir Said IAIM Sinjai. Senin (17/11/2022).

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Prodi PAI IAIM Sinjai, Sudirman P, S.Pd.I., M.Pd.I. dan juga tampak dihadiri oleh pengurus Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), dan tamu undangan dari Ormawa internal maupun eksternal IAIM Sinjai.

Asfar Aswin, selaku Ketua Umum Himaprodi PAI Periode 2022-2023 menyampaikan tujuan LDK ini dilakukan untuk mengembangkan SDM mahasiswa Prodi PAI sebagai generasi yang memiliki kualitas sebagai mahasiswa.

“Agar calon-calon penerus di prodi PAI memiliki kemampuan untuk bersaing dengan mahasiswa di jurusan lain atau bahkan kampus lain, baik dari segi intelektual, etika, relasi dan gagasan-gagasan yang selalu inovatif agar mampu menunjang kualitas mahasiswa IAIM Sinjai kedepannya terkhusus prodi Pendidikan Agama Islam,” kata Asfar.

Lebih lanjut disampaikannya LDK ini diharapkan dapat melatih kemampuan mahasiswa dalam kepemimpinan.

“Yakni mampu menjadi pemimpin yang bukan hanya pengarah namun melahirkan ide, gagasan dan narasi di masa depan. LDK juga diharapkan mampu membentuk intelektual, keterampilan dan afektif peserta didik,” lanjutnya.

Seperti diketahui, LDK HIMAPRODI PAI merupakan agenda tahunan. Tahun ini, diikuti sebanyak 28 peserta yang berasal dari mahasiswa semester I Prodi PAI. Kegiatan ini berlangsung 17-19 November 2022 dan berpusat di Kampus IAIM Sinjai, Gedung Pemuda dan di Kec. Sinjai Selatan.

Humas IAIMS

Leave a Reply