Selesaikan Magang, Sebanyak 101 Mahasiswa Magang FUKIS IAIM Sinjai Ditarik Hari Ini

SINJAI, iaimsinjai.ac.id–-Sebanyak 101 Mahasiswa Magang Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai resmi ditarik oleh Dosen Pembimbing dimasing-masing lokasi magang. Senin, (21/11/2022).

Program magang ini dilaksanakan selama 1 bulan yaitu mulai tanggal 20 Oktober-20 November 2022, dan para mahasiswa di sebar di 23 intansi di 2 Kabupaten, yaitu Kabupaten Sinjai dan Kota Makassar.

Seperti halnya mahasiswa magang FUKIS di Dinas Komunikasi Informatika (Kadis Kominfo) dan Persandian Kabupaten Sinjai, sebanyak 4 orang mahasiswa Prodi KPI dilepas langsung Kadis Kominfo Sinjai, Dr. Manysur dan ditemani Sekretarisnya, M. Syamsir Tabiala.

Keempat mahasiswa tersebut dilepas kembali ke IAIM Sinjai setelah melakukan program magang selama sebulan di UPTD Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV dibawah naungan Diskominfosan Sinjai.

“Alhamdulillah kami sangat terbantu saat mereka (mahasiswa-read) melakukan magang di sini. Mudah-mudahan apa yang mereka dapatkan setelah belajar di sini, ilmunya dapat bermanfaat dengan baik,” ujarnya seperti dikutip di website Sinjai Kab.

Mantan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai ini juga mengaku instansi yang kini dipimpinnya setiap saat selalu siap menampung dan memfasilitasi setiap mahasiswa ataupun siswa dari SMA sederajat untuk melakukan program magang.

“Kami selalu siap menerima siapapun yang mau belajar, baik itu siswa, mahasiswa ataupun masyarakat lainnya, silahkan datang,” tandasnya.

Sementara, Dosen IAIM Sinjai Musliadi selaku pendamping mahasiswa yang melakukan program magang, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Diskominfo Sinjai.

“Kami sangat bersyukur karena selama saya membimbing mahasiswa magang di sini sebanyak 3 kali, alhamdulilah selalu diterima dengan baik. Bahkan program yang dijalankan mahasiswa kami di sini berjalan dengan lancar. Semoga kerjasama ini akan terus berlanjut ke depannya,” harapnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan oleh pihak kampus IAIM Sinjai kepada Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai.

Melalui kesempatan ini juga, Dekan FUKIS IAIM Sinjai Dr. Suriati, M.Sos.I. menyapaikan ucapan terimakasih karena telah membimbing para mahasiswa magang selama satu bulan, dan meminta maaf apabila selama proses magang mahasiswa ada kesalahan ataupun bertingkah laku kurang berkenan, dan berharap kerjasama ini selalu terjaga.

Humas IAIMS

Leave a Reply