Ketua Lembaga Moderasi Beragama IAIM Sinjai Menjadi Narasumber di Dialog HIV/AIDS PIK M

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Ketua Lembaga Pusat Studi Gender, Anak dan Moderasi Beragama Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Dr. Suriati, M.Sos.I., menjadi salah satu narasumber dikegiatan Dialog Pusat Informasi dan Konseling (PIK M) Ahmad Dahlan IAIM Sinjai.

Kegiatan ini bertempat di Auditorium H. M. Amir Said. Rabu, (30/11). Dengan menghadirkan narasumber lainnya, dari Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong, M.Sp. dan Dinas Kesehatan Kab. Sinjai dengan Tema Dialog Generasi Muda Tanpa HIV/AIDS.

Ketua Umum PIK M AD IAIM Sinjai, Faidul menyampaikan tujuan kegiatan ini dilaksanakan sebagai kontribusi PIK M dalam membantu pemerintah dalam mensosialisasikan bahaya dari Penyakit HIV/AIDS kepada generasi muda, utamanya kepada pelajar dan mahasiswa.

“Kegiatan ini sudah menjadi program utama dalam organisasi kami di PIK M, kita berharap dapat menekan penyakit inii dengan gencar menyampaikan sosialisasi seperti dengan Dialog HIV/AIDS ini dan melibatkan pemerintah dan stakeholder yang ada,” katanya.

Kegiatan ini juga membahas Peran Dunia Pendidikan terhadap penanggulangan HIV/AIDS. Selain itu, kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa dan pelajar di Kabupaten Sinjai ini juga mendapatkan fasilitas seperti screening pemeriksaan kesehatan gratis dan mengampanyekan kampus biru bebas HIV/AIDS.

Humas IAIMS

Leave a Reply