Dua Dosen IAIM Sinjai Ikuti Sosialisasi Penyamaan Persepsi dan Ujian Kompetensi Calon Asesor BKD

MAKASSAR, iaimsinjai.ac.id—Sebanyak dua Dosen Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Dr. Ismail, M.Pd., dan Dr. Umar, M.Pd.I. mengikuti Sosialisasi Penyamaan Persepsi dan Ujian Kompetensi Calon Asesor Beban Kerja Dosen (BKD).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kopertais Wilayah VIII Sulawesi, Maluku dan Papua bertempat di Sultan Hasanuddin Hotel & Convention Makassar. Kamis, (08/12/2022).

Dari informasi yang diterima Humas, melalui Dosen IAIM Sinjai, Dr. Ismail, M.Pd. yang juga merupakan Wakil Rektor I IAIM Sinjai. Sosialisasi ini menghadirkan dua narasumber.

Narasumber 1: Prof. Eko Hadi Sujiono (Direktorat Sumber Daya  Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi  Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi) dengan materi, Matriks Dan Rubrik Pedoman Operasional (PO) Beban Kerja Dosen).

Narasumber 2: Santi Sayanti (Kelompok Subtansi Karier Pendidik dan Tenaga Kependidikan Direktorat Sumber Daya Ditjen Diktiristek Kemendikbudristek). Dengan materi Arah dan Kebijakan PO BKD.

Kegiatan sosialisasi penyamaan persepsi dan dan ujian kompetensi calon asesor BKD berlangsung secara Hybrid (daring dan tatap muka) diikuti 50 orang peserta termasuk dua orang peserta dari dosen IAIM Sinjai mengikuti kegiatan ini yaitu Dr. Ismail, M.Pd dan Dr. Umar, M.Pd.I.

Menurut Prof. Eko Hadi Sujiono jika kedepan pelaporan BKD untuk PT naungan Kemenag khususnya PTKIS akan menyesuaikan dengan sistem yang digunakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yakni beralih ke Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi (SISTER).

Humas IAIMS

Leave a Reply