Hebat! Alumni TBI IAIM Sinjai Lolos Ikuti Program Persiapan Studi Luar Negeri

SURAKARTA, iaimsinjai.ac.id—Salah satu alumni Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai Tahun 2022, Andi Muammar Kareba, S.Pd. berhasil lolos ikut persiapan studi di luar negeri.

Adalah Program Muhammadiyah Sholarship Preparation Program Batch V yang merupakan program pembibitan kader/aktivis Persyarikatan dan Dosen PTMA untuk melanjutkan studi jenjang magister/doctoral ke luar negeri.

Program ini dilaksanakan melalui pelatihan Bahasa inggris (termasuk academic writing & pembuatan research proposal), serta pendampingan persiapan pendaftaran beasiswa. Hal tersebut disampaikan Muammar, sapaan akrab Andi Muammar K.

“Kegiatan ini menjadi jembatan bagi calon mahasiswa magister dan doktoral untuk menguatkan profilnya sebagai kader persyarikatan Muhammadiyah yang akan menempuh pendidikan di kampus-kampus terbaik dunia. Hal ini juga sebagai bentuk sumbangsih Muhammadiyah untuk mempersiapkan putra putri terbaik Indonesia yang mumpuni, kompeten, dan berwawasan global,” kata ex Ketum ESA IAIM Sinjai ini.

Terpisah, saat coba dimintai keterangan, Kaprodi TBI IAIM Sinjai, Harmilawati, S.Pd., M.Pd. menyampaikan harapannya kepada mahasiswa dan alumni TBI lainnya untuk terus giat belajar dan berusaha untuk juga mendapatkan beasiswa diluar.

“Harapannya, semoga dengan lolosnya A. Muammar K bisa menjadi pemantik untuk alumni maupun yang masih sementara studi untuk lebih giat lagi belajar dan berusaha. Tidak ada yang tidak mungkin jika kita berusaha dan bekerja keras,” harap Kaprodi TBI ini.

Seperti diketahui, fasilitas yang diterima melalui program ini adalah biaya pelatihan Bahasa inggris gratis, biaya pendukung seperti biaya transportasi keberangkatan dan kepulangan dari lokasi pelatihan, akomodasi dan biaya hidup bulanan selama pelatihan.

Tidak hanya itu, peserta juga diberikan biaya tes IELTS secara cuma-cuma, biaya tes psikologi dan pendampingan persiapan studi lanjut. Sementara itu, saat ini peserta mengikuti Pelatihan Bhs Inggris hingga 10 Maret 2023 dan Baitul Arqam II pada 11-13 Maret 2023 mendatang.

Humas IAIMS

Leave a Reply