FTIK IAIM Sinjai Gelar Bimbingan Karir Mahasiswa

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai menggelar Bimbingan Karir Mahasiswa dengan tema “Mempersiapkan Lulusan Anti Mager” bertempat di Auditorium H. M. Amir Said IAIM. Jum’at, (13/01) pagi.

Kegiatan ini merupakan program Lembaga Konseling, Kesehatan dan Pengembangan Karir IAIM Sinjai dengan menghadirkan 4 narasumber, diantaranya Eldhany Malik Massa (Public Speaking), Musfira Kudus (Edupreneur), Eka Damayanti (Persiapan menghadapi Dunia Kerja) dan Irmayanti (Media Pembelajaran).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari di Gedung Auditorium H.M Amir Said IAIM Sinjai. Dekan FTIK, Takdir, M.Pd.I. dalam sambutannya berharap mahasiswa mulai memikirkan dan membuat konsep tentang karirnya selama masih menjadi mahasiswa.

“Berhubung ananda semua masih berstatus mahasiswa, mulailah berfikir dan membuat konsep mau kemana ananda semua setelah sarjana, karir apa yang ananda akan lakoni. Makanya kami menyiapkan wadah dalam bentuk pelatihan bimbingan karir agar mahasiswa mampu menemukan dan mulai menata karirnya,” katanya.

“Kedepan dunia akan berubah semakin cepat lagi, saya percaya dengan ilmu yang di dapat di institusi ini ditambah bimbingan karir ini, ananda adalah penerus bangsa ini. Tambah Takdir sebelum membuka kegiatan secara resmi,” tambah Dekan FTIK.

Sementara itu Muhlis, Ketua LK2PK menyampaikan bahwa materi yang akan diterima akan sangat berkesinambungan dengan proses akademik yang akan dilalui peserta Bimbingan Karir.

“Kalian sebentar lagi akan turun Kuliah Kerja Nyata di lapangan, tentu materi seperti public speaking akan sangat berguna untuk anda terapkan ditengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Humas IAIMS

Leave a Reply