458 Mahasiswa IAIM Sinjai Ikuti Pembekalan dan Pelepasan KKNP XXVIII

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Sebanyak 458 mahasiswa ikuti Pembekalan dan Pelepasan Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKNP) Angkatan XXVIII (28) bertempat di Auditorium H. M. Amir Said IAIM. Senin, (16/01) pagi.

Kegiatan ini menjadi agenda penting bagi mahasiswa KKNP sebelum turun melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat di Tiga Kabupaten di Sulawesi Selatan, Sinjai, Bone dan Bulukumba.

Hal tersebut disampaikan, Ketua Panitia KKNP yang juga merupakan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) IAIM Sinjai, Prima Miytra, S.Pd., M.Pd.

“Pelaksanaan KKNP ini diikuti sedikitnya 458 mahasiswa, dan kita sudah bagi peserta KKNP bersama dengan Dosen Pembimbing, termasuk lokasi di kelurahan/desa yang ada di Kecamatan yang sudah kita tentukan di Sinjai, Bone dan Bulukumba apalagi Pemkab setempat sudah memberikan rekomendasi,” katanya.

Pembukaan Pembekalan dan Pelepasan KKNP ini dibuka oleh Rektor IAIM Sinjai, Dr. Firdaus, M.Ag., dirinya terus menekankan kepada mahasiswa untuk menjaga nama baik almamater kampus di tengah-tengah masyarakat.

“Adik-adik membawa nama almamater IAIM Sinjai/UIAD Sinjai. Kalau anda berhasil, anda bagus itu akan menjadi penilaian bagi masyarakat. Sehingga kampus berada ditangan adik-adik, olehnya itu jaga baik-baik almamater dan nama baik kampus,” pesannya.

Melalui kesempatan ini Dr. Firdaus, M.Ag. juga memberikan informasi terkait perkembangan IAIM Sinjai termasuk selesainya Visitasi Alih Bentuk IAIM Sinjaai menjadi UIAD, “Insyaa Allah, kita punya mimpi besar, termasuk menjadi Universitas, tinggal kita menunggu terbitnya SK, ucapan selamat sudah datang dari banyak tokoh dan birokrat, bahkan dari entertainment nasional ikut bergembira,” tambahnya.

Sementara ditempat yang sama, Dr. A. Makmur Jaya Nur, M.Pd., yang mewakili Ketua Badan Pembina Harian (BPH) IAIM Sinjai menitip pesan kepada mahasiswa.

“Ananda peserta KKNP adalah tamu, sehingga kita coba beradaptasi. Menjalani 2 bulan KKNP, adalah proses untuk menjadi sarjana. Etika juga penting sesama peserta. Untuk menjaga nama baik, jangan satu orang yang berbuat, semua kena, bahkan kampus. Sehingga kita ingin kalian menjadi super tim,” harapnya.

Pelepasan peserta KKNP ditandai dengan penyerahan atribut KKNP kepada perwakilan mahasiswa. Pembekalan ini juga diberikan kesempatan kepada BPJS Ketenagakerjaan untuk menyampaikan sosialisasi kepada peserta KKNP selama melakukan program PkM.

Humas IAIMS

Leave a Reply