16 Organisasi Kampus IAIM Lomba Buat Video dan Ceramah

TRIBUN TIMUR.COM, SINJAI UTARA – Sebanyak 16 organisasi kampus Insitut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Sulawesi Selatan berkompetisi lomba video, ceramah dan kaligrafi, Kamis (14/2/2019).

Lomba untuk menyemarakkan hari lahir ke-9 Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (HIMAPRODI PAI) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai di Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Sinjai, Rabu-Kamis, (13-14/2/2019).

Ketua umum Himaprodi PAI, Andi Muh Fatahillah mengatakan kegiatan itu sengaja digelar untuk menyemarakkan hari lahir jurusan tersebut.

Ketua umum Himaprodi PAI, Andi Muh Fatahillah berharap semoga dengan bertambah usia HIMAPRODI PAI yang ke-9 akan menambah karya dan prestasi yang akan diraih serta mampu membangkitkan rasa bangga kepada setiap anggota Himaprodi PAI dan sebagai bagian dari keluarga besar Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

Sementara Dekan Hardianto Rahman meminta mahasiswanya terus berkarya melahirkan inovasi.

Sedang lomba yang mereka lakukan antara lain ceramah Islam, lomba kaligrafi dan lomba video pendek.

Organisasi yang berpartisipasi dalam lomba ini adalah HMP PGMI, HMP BPI, HIMKOPIS, HIMAPRISMA, HIMPPESA, ESA, HMP HPI, HMP EKOS, HW, UKM SENIOR, TAPAK SUCI, HIMDIBA, PIK-M AD, BEM STISIP, HIMILP, IMM FTIK, IMM FEHI dan IPM.

Sedang yang berhasil juara ceramah adalah ESA IAIM Sinjai, IMM FTIK, HIMDIBA, KSR-PMI Unit 101 IAIM Sinjai.

Organisasi Lomba Kaligrafi UKM Senior, HMP PGMI, Himaprisma, ESA IAIM Sinjai.

Juara lomba Video mahasiswa dari HIMKOPIS IAIM Sinjai, Hizbul Wathan, Racana IAIM dan juara harapan HIMILP Stisip. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri IG @Sambah Sambahri

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul 16 Organisasi Kampus IAIM Lomba Buat Video dan Ceramah, https://makassar.tribunnews.com/2019/02/14/16-organisasi-kampus-iaim-lomba-buat-video-dan-ceramah.
Penulis: Samsul Bahri
Editor: Munawwarah Ahmad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *