Cabang Unit Tapak Suci IAIM Sinjai Terus Gelar Latihan

SINJAI, Suara Jelata— Cabang Unit Latihan Tapak Suci Putra Muhammadiyah Sinjai terus melakukan evaluasi dengan menggelar latihan di kampus Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Jumat, (8/2/2019).

Sebelumnya, salah satu ortom Muhammadiyah ini telah menggelar penerimaan siswa baru (PERSIB) selama 2 hari tepatnya tanggal 26-27 Januari 2019 yang bertempat di kampus IAIM Sinjai dan Pesantren Darul hikmah Lenggo-lenggo, Kecamatan Sinjai Timur.

Muh. Harianto, ketua umum Tapak Suci Putera Muhammadiyah Sinjai menjelaskan setelah merekrut anggota, latihan rutin terus dilakukan sebagai evaluasi untuk mempermantap ilmu yang telah didapatkan sebelumnya.

“Latihan perdana kami lakukan Rabu, (30/1/2019) lalu. Yakni tiap malam selasa dengan jumat sore agar para kader yang telah digembleng selama beberapa hari lalu, terus mengasah kemampuannya melalui latihan rutin ini,” Katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa pengurus saat ini berjumlah 15 orang dan anggota latihan sebanyak 15 orang.

Sedangkan penerimaan siswa baru (PERSIB) pertama kali dilakukan dengan melalui mekanisme pengkaderan selama 2 hari yang meloloskan sebanyak 45 orang, diantaranya 35 wanita dan 10 pria.

Muh. Harianto juga menambahkan “Materi pencak silat tapak suci memiliki silabus sebagai panduan dan memiliki fungsi menjadi garda dan benteng terdepan Muhammadiyah,” Kuncinya.

Fatahillah/Aisyah

Sumber: https://suarajelata.com/2019/02/08/cabang-unit-tapak-suci-iaim-sinjai-terus-gelar-latihan/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *