Dosen IAIM Sinjai Lulus Beasiswa S3 5000 Doktor

3/8/2018

Salah satu langkah strategis untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dosen pada perguruan tinggi khususnya PTKI, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Keagamaan Kementerian Agama RI terus mengupayakan langkah tersebut dengan mendorong program beasiswa 5000 doktor (Mora Scholarship) bagi segenap dosen.

Tahun 2018 ini khususnya di Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai merupakan salah satu perguruan tinggi di Sulawesi Selatan yang setiap tahunnya mendapatkan kuota beasiswa 5000 doktor tersebut, diantaranya Jamaluddin, M.Pd.I Kaprodi PAI pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan yang dinyatakan lulus beasiswa di UIN Alauddin Makassar. 

Melalui persaingan ketat dari seluruh Indonesia dan proses seleksi yang panjang , membuktikan dosen IAIM ini turut mengungguli pelamar dari berbagai PTKIN/PTKIS. Bahkan terdapat diantaranya sedang bersaing untuk studi ke luar negeri. Hal ini menandakan IAIM Sinjai mendapat kepercayaan Dikti Kemenag RI sekaligus mendorong peningkatan SDM dosen menjadi salah satu prioritas.

Segenap pimpinan di IAIM baik ditingkat Institut, Fakultas hingga Program Studi, 80 % telah mencapai gelar doktoral bahkan beberapa diantaranya sedang proses dokumen untuk mencapai gelar guru besar (professor) dan sisanya 20 % sementara studi doktoral. Dengan SDM dosen IAIM yang unggul, baik yang mayoritas maupun yang proses studi untuk mencapai gelar akademik tertinggi tersebut menunjukkan perguruan tinggi di Sinjai ini akan mampu memberi pelayanan akademik terbaik bagi mahasiswa  dan calon mahasiswa baru IAIM Sinjai. Oem

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *