Mahasiswa IAIM Sinjai Ini Presentasi Berita Hoax Depan Pengujinya

SINJAI, Suara Jelata—Didepan Penguji Tamsil Presentasikan Pengaruh Penyebaran Berita Hoax pada Media Online Terhadap Tingkat Kepercayaan Mahasiswa Dalam Menyerap Informasi.

Ujian Munasyaqa (Skripsi) atau yang biasa dikenal dengan ujian tutup merupakan salah satu yang ditunggu -tunggu oleh Mahasiswa semester akhir guna mencapai impiannya untuk mendapatkan gelar Sarjana, hal ini digelar di kampus Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai.

Salah satunya adalah Tamsil Mahasiswa Jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam Fakultas Ushuluddin dan komunikasi Islam IAI Muhammadiyah Sinjai yang mengikuti ujian skripsi.

Dengan judul “Pengaruh Penyebaran Berita Hoax pada Media Online Terhadap Tingkat Kepercayaan Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan komunikasi Islam IAI Muhammadiyah Sinjai dalam menyerap informasi”.

Dia mempresentasikan hasil penelitiannya di depan Penguji I Prof.Dr.Hj.Andi Rasdiyanah Amir dan penguji II Dr.Ismail M.Pd, Minggu (14/07/2019)

Tamsil menjelaskan terkait penyebaran berita hoax di media online memang berpengaruh terhadap tingkat kepercayaan mahasiswa dalam menyerap informasi.

“Dari 166 Mahasiswa yang diteliti ada 21,2 % berpengaruh terhadap tingkat kepercayaan mahasiswa dengan adanya berita hoax di media online,” pungkasnya.

Sumber: https://suarajelata.com/2019/07/15/mahasiswa-iaim-sinjai-ini-presentasi-berita-hoax-depan-pengujinya/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *