Menghadapi Tantangan Revolusi Industri 4.0 Prodi Tadris Matematika Gelar Workshop Metodologi Pembelajaran

Kabarpena.com, sinjai-Program Studi Tadris Matematika FTIK IAIM Sinjai gelar workshop metodologi pembelajaran matematika, kegiatan bertempat di Auditorium H Amir Said IAIM Sinjai, Selasa (26/02/2019).

Workshop Metodologi ini hadir selaku pemateri Dr. Muhammad Darwis, M. Pd. Dosen Universitas Negeri Makassar dan Nursalam, S. Pd., M. Pd dari UIN Alauddin Makassar, diikuti oleh beberapa Dosen dan Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone, Dosen dan Mahasiswa IAIM Sinjai

Syarifuddin selaku ketua panitia menyatakan bahwa kegiatan ini mampu meningkatkan kapasitas seorang pendidik dan calon pendidik dalam pembelajaran menuju Revolusi Industri 4.0 baik dengan metode maupun assesment pembelajaran yang tepat.

Menurut salah seorang peserta dosen IAIN Bone Sri Wahyuni, kegiatan ini sangat urgent karena mengingat kita sekarang berada di era revolusi Industri 4.0, sebagai guru dan calon guru harus bisa menerapkan Pembelajaran Matematika yang berbasis High Order Thinking Skill yang menuntut kreativitas, berpikir kritis, berkomunikasi dan berkolaborasi. Keempat tuntutan ini tidak hanya diterapkan dalm pembelajaran matematika tetapi juga diterapkan pada pembelajaran lain.

Sementara itu R. Nurhayati Selaku Ketua Prodi Tadris Matematika menjelaskan salah satu tujuan kegiatan ini sebagai peningkatan kemampuan guru dan calon guru dalam memahami subtansi pendidikan dalam proses pembelajaran serta meningkatkan kemampuan guru dan calon guru dalam menerapkan metode atau model pembelajaran matematika.(Tamsil)

Sumber: https://kabarpena.com/menghadapi-tantangan-revolusi-industri-4-0-prodi-tadris-matematika-gelar-workshop-metodologi-pembelajaran/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *