Tiga Kader HW IAIM Sinjai Ke Cibubur Ramaikan Milad 1 Abad Hizbul Wathan

SINJAI, Suara Jelata— Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GKHW) akan memperingati Milad 1 abad (1918-2018) dengan menggelar Perkemahan Silaturahmi Nasional (PERSINAS) di Cibubur, Jakarta Timur.

Kegiatan besar yang akan dilaksanakan Hizbul Wathan Pusat ini mengusung tema “HW Berkah (Berkarakter, Kreatif dan Hebat)” dilaksanakan pada 18-22 Desember 2018.

Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GKHW) Qabilah IAI Muhammadiyah Sinjai juga akan mengutus tiga kadernya untuk bergabung bersama ratusan kader Hizbul Wathan diberbagai Nusantara.

Ketua Qabilah Ahmad Faiz mengatakan siap untuk memeriahkan milad 1 abad, setelah beberapa hari harus mempersiapkan diri.

“In shaa Allah kami dari Qabilah IAIM Sinjai, akan berangkat sebanyak 3 orang yaitu Wahyudin, Hermansyah dan Ahmad Faiz yang akan ke Makassar hari ini, kemudian bergabung bersama Kwartir Wilayah Sulsel ke Jakarta via kapal laut,” Katanya. Kamis, (13/12/2018).

Sesuai informasi yang diketahui, perwakilan HW Kwartir Wilayah Sulawesi Selatan diperkikarakan akan berangkat sebanyak 224 orang.

Perkemahan Hizbul Wathan (1918 – 2018) – Tahun 2018 adalah menjadi Forum Konsolidasi dan revitalisasi Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan mulai dari Anggota Didik, Anggota Biasa Dewasa, dan Anggota Pandu Kehormatan Kepanduan Hizbul Wathan seluruh Indonesia sebagai puncak rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Milad Satu Abad Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan.

Dan sekaligus Milad Muhammadiyah ke 106 Miladiyah yang dilaksanakan dalam bentuk Perkemahan dengan peserta terdiri dari gabungan Pandu Tingkat Pengenal, Pandu Tingkat Penghela, Pandu Tingkat
Penuntun, dan Pesta Ceria Athfal bagi anggota Pandu Athfal.

Fatahillah/Aisyah

Sumber: https://suarajelata.com/2018/12/13/tiga-kader-hw-iaim-sinjai-ke-cibubur-ramaikan-milad-1-abad-hizbul-wathan/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *