Mahasiswa Tadris Matematika IAIM Sinjai Lolos Kompetisi Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN)

Mahasiswa Tadris Matematika IAIM Sinjai Lolos Kompetisi Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika UIN Alauddin Makassar.

Seleksi ini cukup ketat mulai dari seleksi tahap pertama yaitu seleksi abstrak, kemudian dinyatakan lolos ketahap selanjutnya pada penulisan full paper, lalu pada tahap ke-2 ini diseleksi lagi mengenai isi dan subtansi dari full paper.

Panitia mengumumkan dan lolos untuk dipresentasikan pada tanggal 12 September 2019 di UIN Alauddin Makassar. Lomba ini diikuti oleh mahasiswa se-Indonesia dengan tema “Peran Matematika dan  Ilmu Teknologi dalam Mempersiapkan Generasi Milenial untuk Menyambut Revolusi Era 4.0”.

Terdapat tujuh tim yang lolos seleksi tahap presentasi dan salah satunya adalah mahasiswa Tadris Matematika Prodi IAIM Sinjai yang diketuai oleh Eka Irmawati, dan anggota Nurhalizah, Andi Aulia Ismunandar dengan judul “Pembelajaran Matematika Berbasis Etnomatematika di Taman Batu Pake Gojeng”.

Ketua Prodi Tadris Mamematika IAIM Sinjai, Danial, S.Pd, M.Pd menyatakan bahwa “hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa oleh mahasiswa kami, karena mampu bersaing ditingkat nasional meski umur Prodi Tadris Matematika masih terbilang sangat muda karena baru berumur duaTahun.” Tegasnya..” (TM-FTIK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *