Mahasiswa Baru IAIM Sinjai Mengikuti Masa Ta’aruf (Masta) 2019

Ratusan mahasiswa baru IAIM Sinjai mengikuti Masa Ta’aruf (Masta) 2019 di Auditorium H.M. Amir Said Lantai 3 Gedung Rektorat IAIM Sinjai Jl. Sultan Hasanuddin No. 20 Balangnipa. Senin, 26/8/2019

Sebanyak 580 mahasiswa baru Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai tahun akademik 2019-2020 mengikuti pembukaan Masa Ta’aruf (Masta) 2019 dari berbagai program studi memadati Auditorium H.M. Amir Said lantai tiga rektorat kampus IAIM Sinjai di Jl. Sultan Hasanuddin No. 20 Balangnipa pada hari pertama Senin, 26/8/2019.

Masta 2019 mengusung tema “Islami, progresif dan kompetitif” sesuai dengan visi kampus. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenalkan kepada mahasiswa baru tentang sistem akademik, administrasi kemahasiswaan yang nantinya akan dihadapi mahasiswa ketika aktif di kampus, Masta ini juga dimaksudnya sebagai aktivitas awal mengenal dunia kampus yang diharapkan mereka mampu beradaptasi dari sebelumnya adalah siswa dan kini berubah menjadi mahasiswa sehingga membutuhkan penyesuaian pada kehidupan baru yang lebih kompetitif.

Kegiatan ini akan berlansung selama beberapa hari mulai tanggal 26 s/d 29 Agustus 2019 dengan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya pengenalan fakultas, program studi maupun pimpinan dan pegawai, pengenalan  Unit-unit Kegiatan Kemahasiswaan, Organisasi Otonom di lingkungan kampus, Club dan Himpunan mahasiswa, sosialisasi bahaya Narkoba dari Polres Sinjai dan pembagian medali bagi atlit IAIM Sinjai yang juara pada ajang Poski di Sidrap.

Dalam sambutan Rektor IAIM Sinjai Dr. Firdaus, M.Ag menyambut mahasiswa baru, “jika anda memiliki pilihan tepat melanjutkan pendidikan di Kab. Sinjai, anda tidak salah alamat karena kampus ini akan memberikan pelayanan, tidak hanya memberikan ilmu umum tapi juga ilmu agama”…tegasnya.

Turut dihadiri ketua BPH IAIM Sinjai Drs. Zainuddin Fatbang yang membawakan amanah, hadir para pimpinan Institut, pimpinan Fakultas dan Program Studi dan dosen-dosen di lingkup IAIM Sinjai. Oem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *