LPM IAIM Sinjai Adakan Pelatihan Penyusunan Dokumen Berbasis Borang 9 Standar.

Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai melalui Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) mengadakan Pelatihan Penyusunan Dokumen Berbasis Borang 9 Standar, bertempat di Gedung Rektorat Lantai 1 IAIM. Selasa 8/10/2019.

Kegiatan ini melibatkan para Kaprodi dan Sekretaris Prodi, Kepala Tata Usaha (KTU), Gugus Penjaminan Mutu baik dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS), Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI) mau segenap Kepala Lembaga Internal institut.

Dalam sambutan Rektor, Dr. Firdaus menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan, juga menegaskan “pelatihan ini sangat penting mengingat borang instrumen baru lebih kompleks sehingga penting diketahui segenap pelaksana ditingkat program studi secara khusus”.

Menurut ketua LPM (Muhlis, M.Sos.I) pelatihan ini digelar untuk menindaklanjuti adanya instrumen baru dalam akreditasi prodi dan institusi yang sebelumnya menggunakan 7 standar skrng berubah menjadi 9 standar, kegiatan ini juga bertujuan untuk merefresh para Kaprodi dan KTU dalam mengisi borang 9 standar nantinya.

Pelatihan ini menghadirkan narasumber Dr. Ismail, M.Pd (Wakil Rektor II) yang memaparkan materi seperti keunggulan dan kompleksitas borang standar 9 hingga teknis penyusunannya. Tampak materi berlansung menyenangkan dengan antusiasme peserta selama seharian penuh.

Dr. Ismail dalam harapannya diakhir pelatihan, “sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini segenap peserta telah dapat menyiapkan dan memulai langkah-langkah teknis penyusunan dari sekarang,” tandasnya. Oem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *