LP2M IAIM Sinjai Laksanakan Pelatihan Open Journal System.

Sinjai – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai melaksanakan Pelatihan Open Journal System (OJS) yang bertempat di Gedung Rektorat IAIM Sinjai lantai 2. Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari Relawan Jurnal Indonesia yakni Dr. Ramlan, M.Pd yang saat ini juga tercatat sebagai Tim Reviewer Journal Internasional, Sabtu, 19/10/2019.   

Tujuan diadakannya pelatihan ini selain untuk membekali skill pada pengelola jurnal di IAIM Sinjai juga dimaksudkan untuk mendorong percepatan tingkat akreditasi jurnal yang telah dikelola selama ini oleh tim pengelola. Hingga saat ini terdapat 10 jenis jurnal yang dikelolah dengan berbagai kajian keilmuan seperti kependidikan dan pembelajaran, ekonomi dan perbankan, hukum, dakwah komunikasi Islam dan al-quran dan tafsir.

“Harapan kedepannya pengelolaan jurnal di IAIM Sinjai dapat lebih baik melalui pelatihan ini sehingga output nantinya dapat mendorong percepatan akreditasi jurnal bereputasi baik Sinta maupun internasional,” pungkas Sudirman, M.Pd.I,  ketua LP2M IAIM Sinjai. Oem

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *