Empat Mahasiswa Tadris Matematika Bersaing dalam Penyisihan Olimpiade Sains Karya dan Inovasi (2019) PTKI Kemenag RI.

Sinjai – Mahasiswa program studi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIM Sinjai mengikuti ujian tahap penyisihan olimpiade sains dan karya inovasi (OSKI 2019) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI). OSKI ini merupakan ajang kompetisi sains dan karya inovasi pertama yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama Republik Indonesia, Rabu, 30/10/2019 .

Sebanyak 471 peserta yang dinyatakan lolos seleksi berkas dari 26 universitas negeri dan swasta dilingkup Kementrian Agama RI, empat diantaranya merupakan mahasiswa Tadris Matematika FTIK IAIM Sinjai. Mereka adalah Jeriadi, Faisyah Rahayu Rustam, Jurniati, dan Nurul Hidayah.

Seleksi tahap penyisihan ini berlansung di ruang dosen lantai 2 Gedung Rektorat IAIM Sinjai dengan test online berbasis CBT (Computer Based Test) yang terlaksana serentak diseluruh Indonesia. Seleksi serentak bersifat berbasis CBT ini ditempatkan pada masing-masing institusi. Adapun pendamping pelaksana teknis di IAIM Sinjai yang dimandatkan oleh ketua pelaksana pusat OSKI 2019 yakni Ketua Prodi Tadris Matematika IAIM Sinjai yakni Danial, S.Pd.,M.Pd.

Danial berharap, “Dukungan dari semua pihak untuk mengantarkan mahasiswa Tadris Matematika ini meraih prestasi pada ajang ini sangat kami harapkan”. Peserta yang dinyatakan lolos tahapan ini akan mengikuti tahap final di UIN Alauddin Makassar sebagai tuan rumah Pelaksana OSKI 2019 pada Tanggal 14-15 November 2019 mendatang.

Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIM Sinjai Dr. Hardianto Rahman, M.Pd, “kegiatan ini sangat bagus untuk mendorong dan memotivasi mahasiswa berkompetisi dilevel nasional, apalagi IAIM Sinjai adalah satu-satunya kampus swasta yang ikut berkompetisi pada OSKI ini.”…. “Kami terus mendorong mahasiswa yang ikut ini dapat lolos sampai tahap final sehingga mampu menorehkan prestasi bagi Program Studi Tadris Matematika IAIM Sinjai ke level nasional.”…”tegasnya”. Oem

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *