Prodi Perbankan Syariah IAIM Sinjai Lakukan Study Banding

Makassar. Program Studi Perbankan Syariah yang berada di Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam IAIM Sinjai sebagai Progam Studi termuda, senantiasa berupaya agar mampu meningkatkan kualitasnya tanpa harus tertinggal dari program studi lainnya. Untuk itu, Prodi PBS IAIM Sinjai mengadakan kunjungan studi banding guna menjalin kerjasama dan silaturahim ke beberapa Instansi serta memberikan pembelajaran langsung kepada mahasiswa terkait dengan mata kuliah yang diajarkan.

Adapun Studi Banding pada tanggal 3 – 5 November 2019. Pada kesempatan ini Prodi Perbankan Syariah akan mengunjungi beberapa tempat diantaranya Bursa Efek Indonesia KP. Sulsel, Bank Muamalat KC. Makassar, Mini Bank Syariah UIN Alauddin, PT. Jaringan Sumber Daya yang lokasinya berada di Kota Makassar.

Mahasiswa Perbankan Syariah IAIM Sinjai mengikuti Sekolah Pasar Modal

Sebagaimana disampaikan oleh Abd. Muhaemin selaku Ketua Program Studi Perbankan Syariah bahwa kegiatan ini untuk menggali ilmu yang dibutuhkan oleh prodi dan mahasiswa untuk meningkatkan kualitas sehingga dapat bersaing kedepannya. Senada dengan hal tersebut Abd. Rahman sebagai dosen pembimbing juga menyampaikan, kedatangan di lokasi yang berbeda-beda juga mempunyai tujuan yang berbeda pula misalnya Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Sulsel (Pengenalan saham syariah, belajar transaksi saham online trading, Manajemen resiko dan Analisis saham), Mini Bank syariah UINAM (Belajar praktek perbankan, Simulasi Teller dan Customer Services, Pembukaan rekening, serta Cara mengoperasikan aplikasi perbankan), Bank Muamalat KC. Makassar (Aplikasi akad perbankan syariah dan Mengenal produk Bank Syariah), Inkubasi UKM PT . JASUDA (Membangun bisnis, inovasi produk, packaging dan pemasaran).

Dalam kegiatan ini diikuti oleh sekitar + 60 mahasiswa yang berada pada tingkat semester lima didampingi oleh Ketua Prodi dan 3 orang Dosen yaitu Muhammad Ikbal, S.Pd., M.Pd., Abd. Rahman, S.E., M.M. dan Samsinar, S.E., M.M. harapannya, semoga kegiatan ini kedepan lebih ditingkatkan untuk lebih memperlebar kerjasama dan menambah pengalaman mahasiswa untuk bersaing di dunia kerja nantinya. Red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *