Mahasiswa Tadris Matematika IAIM Sinjai Lolos ke Tahap Final Olimpiade Sains dan Inovasi PTKI 2019

Sinjai – Setelah melewati seleksi yang cukup ketat melalui test online berbasis CBT (computer based test) yang dilaksanakan pada hari rabu tanggal 30 oktober 2019 yang lalu yang dilaksanakan serentak di seluruh peruguruan tinggi islam negeri dan swasta dibawah naungan Kemenag RI.


Mahasiswa yang dinyatakan lolos kefinal OSKI tersebut adalah Jurniyati mahasiswa semester lima Tadris Matemetika IAIM Sinjai pada bidang olimpiade sains matematika. Jurniyati mewakili IAIM Sinjai ke tahap final yang akan dilaksanakan pada tanggal 14-16 November 2019 di hotel The Rindra makassar.


Pengumuman lolos olimpiade tersebut di umumkan senin malam dilaman webiste diktis.kemenag.go.id. Menurut Jurniati, “peserta yang lolos final OSKI tentu sangat bangga, termasuk saya satu satunya yang mewakili IAIM Sinjai karena bisa sampai pada tahap final”…

Selanjutnya Jurniati akan mendapatkan bimbingan guna menyiapkan diri menghadapi final dengan terus belajar tentang materi soal-soal olimpiade dan dibimbing lansung oleh dosen-dosen tadris matematika agar bisa mendapatkan juara.

Ketua prodi Tadris Matematika Danial, S.Pd.,M.Pd akan mendampingi mahasiswanya ke makassar yang sekaligus akan direkognisi sebagai tim penilai OSKI merasa sangat bangga karena mahasiswanya dapat lolos ke tahap final, tentu ini merupakan pencapaian yang luar biasa.

Dekan FTIK IAIM sinjai Dr. Hardianto Rahman, M.Pd sangat mengapresiasi atas pencapaian mahasiswanya tersebut karena mampu bersaing dengan kampus-kampus islam negeri ternama lainnya seperti UIN Jakarta, UIN bandung, Surabya dan perguruan tinggi islam negeri lainnya.
karena Jurniati sendiri merupaka satu-satunya perwakilan mahasiswa dari kampus swasta dibawah naungan kemeneg yang dinyatakan lolos ke tahap final OSKI. Oem

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *